PDI-P.COM

Pusat Data, Informasi dan Pengetahuan Terkini

Nampaknya tempat wisata Pelabuhan Lampung ini memiliki banyak daya tarik dengan keindahan alamnya, sehingga tidak heran jika banyak wisatawan yang tertarik untuk menghabiskan liburan disana. Lampung sebenarnya memiliki banyak pantai indah yang bisa dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Kini banyak wisatawan yang mengetahui bahwa beberapa pantai di sana memiliki keindahan pasir putih.

Tempat wisata Bandar Lampung sebagian besar dilengkapi dengan fasilitas rekreasi modern dan fasilitas umum untuk membuat liburan Anda lebih menyenangkan.

Tempat wisata yang mempesona di Pelabuhan Lampung

Kunjungi tempat wisata pelabuhan Lampung yang memiliki pemandangan alam yang sangat memukau, berikut ulasannya.

1. Pantai mouton

Hampir seperti tempat wisata di Manado, Lampung juga memiliki objek wisata pantai pasir putih, sehingga Anda disarankan untuk mengunjunginya karena pemandangan di sekitar lokasi pantai sangat memukau. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati olah raga air, banana boat rides dan kano.

Anda bisa mengunjungi Pantai Mouton bersama keluarga untuk menikmati wahana air kecil di sekitar pantai. Jangan khawatir, kawasan pantai sudah lengkap untuk membuat Anda merasa nyaman selama liburan di sana.

Pemandangan pantai yang indah juga bisa dijadikan sebagai lokasi foto yang kekinian dan menarik.

2. Pantai Ringgong Sari

Selanjutnya, salah satu tempat wisata di Pelabuhan Lampung yang recommended untuk dikunjungi adalah Pantai Sari Ringgong yang dekat dengan Pulau Tegal Mas. Terdapat gazebo-gazebo di sekitar area pantai sehingga pengunjung bisa bersantai sambil menikmati semilir angin pantai.

Pantainya juga lengkap, bahkan ada beberapa tempat makan yang bisa dijadikan tempat wisata kuliner. Tak hanya itu, ada yang menarik di pantai ini yaitu adanya masjid terapung.

Wisatawan juga bisa menikmati pemandangan sekitar pantai atau berfoto dengan background pantai yang sangat alami.

3. Pulau Pahaung

Pulau Pahwang adalah salah satu pulau populer di Pelabuhan Lampung. Nah, pulau ini memiliki keindahan alam bawah laut yang memukau, sehingga menarik perhatian wisatawan untuk mengunjunginya.

Saat berkunjung ke Pulau Pahwang, Anda bisa melakukan aktivitas snorkeling dan diving. Jika ditempuh dari Dermaga Ketapang, dibutuhkan waktu kurang lebih 30 menit untuk mencapai tempat ini.

Terdapat dua pulau Pahawang, Pahawang Kecil dan Pahawang Besar, namun hanya Pahawang Besar yang bisa dikunjungi oleh wisatawan umum.

4. Teluk Kilvan

Teluk Kilwan merupakan tempat wisata alam yang letaknya jauh dari kota pelabuhan Lampung. Daya tarik tempat wisata ini adalah keberadaan banyak lumba-lumba sehingga wisatawan dapat melihat aktivitas lumba-lumba tersebut di alam.

Anda bisa menggunakan perahu untuk melihat lumba-lumba dari dekat. Selain melihat lumba-lumba, wisatawan juga bisa berenang di balik perbukitan Teluk Kilwan.

Tentunya air di kolam ini sangat jernih, wisatawan bisa berenang sambil menikmati pemandangan alam yang menakjubkan.

5. Hidung bintang

Tanjung Bintang memiliki keistimewaan berupa fasad granit yang sangat memukau. Uniknya, batu-batu granit ini disusun dengan sangat menarik sehingga terlihat sangat indah.

Anda juga bisa melihat pemandangan hutan hijau yang rindang sangat kontras dengan tempat wisata.

Tempat wisata Tanjong Bintang dilengkapi dengan beberapa fasilitas umum untuk memberikan kemudahan bagi para pengunjungnya.

6. Bukit Kluttum ala Arthur Seat

Ada bukit Kulotum yang menyuguhkan pemandangan kota pelabuhan Lampung yang sangat indah. Nah, ketahuilah Arthur’s Hill berjarak 12 menit dari Pelabuhan Lampung.

Saat kamu berkunjung ke tempat wisata ini, kamu bisa melihat pemandangan alam yang menakjubkan seperti Arthur’s Seat di Skotlandia, sehingga bisa kamu jadikan spot foto Instagram.

Namun, sebaiknya wisatawan mengunjungi Bukit Kulotum saat musim kemarau karena saat musim hujan kondisi tanah bukit ini rawan longsor.

7. Taman ramah lingkungan Wawai

Taman Ramah Lingkungan Wawai merupakan salah satu tempat wisata di Lampung yang direkomendasikan untuk dikunjungi karena terdapat beberapa bangunan dan fasilitas dengan desain berkonsep alam.

Selain itu, wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas seperti camping, amfiteater dan foto kekinian dengan latar belakang kota Bandar Lampung yang diambil dari ketinggian.

8. Pantai Teluk Lampung

Pantai Teluk Lampung memiliki spot foto Instagrammable yang disukai oleh anak muda Lampung. Tempat wisata ini buka mulai pukul tujuh pagi, Anda bisa menikmati indahnya pemandangan pantai Teluk Lampung yang berjejer dari atas.

Tentunya pantai ini sudah memiliki fasilitas yang lengkap, salah satunya adalah balkon kayu tempat Anda bisa duduk dan berfoto.

Nah itulah beberapa tempat wisata pelabuhan lampung yang memiliki keindahan wisata alamnya yang masih alami.