PDI-P.COM

Pusat Data, Informasi dan Pengetahuan Terkini

Saat berkunjung ke Jogjakarta, jangan hanya berhenti di Pantai Malioboro dan Parangtritis karena banyak sekali tempat wisata di Jogja. Objek wisata disana memiliki keindahan alam yang sangat memukau dan menarik perhatian pengunjung untuk dijadikan spot foto instagram.

Tidak dipungkiri jika Jogja memiliki deretan pantai dan pegunungan yang menawarkan pesona alam yang tidak dapat ditemukan di daerah lain, maka tidak heran jika banyak wisatawan mancanegara yang tertarik untuk mengunjungi berbagai tempat wisata yang ada disana.

Sederet tempat wisata tersebut tentunya bisa dijadikan pilihan untuk berlibur bersama keluarga atau orang-orang terdekat. Tempat wisata Jakarta memang kalah dari tempat wisata Jakarta yang populer di kalangan wisatawan.

Tempat wisata yang menakjubkan di Juja

Yuk, temukan tempat wisata Joja yang bakal bikin liburan kamu seru dan menyenangkan, berikut beberapa alasannya buat kamu.

1. Waduk Nglanggeran Gunung Kidul

Pertama, ada tempat wisata di Yogyakarta direkomendasikan Dikunjungi yaitu Embung Nglanggeran Gunung Kidul yang dulunya merupakan danau buatan. Sebelumnya, danau ini digunakan sebagai tempat irigasi bagi masyarakat setempat yang berpotensi menjadi objek wisata.

Nah, tempat wisata ini bisa kamu kunjungi kapan saja karena buka 24 jam. Dari tempat ini pengunjung bisa melihat pemandangan alam yang sangat indah dari view gunung api purba yang berada tidak jauh.

Wisatawan bisa mengambil foto perbedaan alam di Instagram dari Danau Ambong Nglangaran.

2. Kaliadam

Selanjutnya ada tempat wisata Kaliadem yang berada di kawasan Kaliwerang yaitu Benteng Kaliadem. Nah, di sini wisatawan bisa memotret Gunung Merapi dengan view yang sangat menarik.

Tidak hanya bisa melihat pemandangan di sekitar objek wisata yang sangat indah, wisatawan juga bisa belajar tentang sejarah letusan Gunung Merapi. Pendatang baru juga dapat menemukankedamaian batin Yang sangat bagus sebagai tempat bersantai karena udaranya yang sangat sejuk sehingga sangat membantu menyegarkan otak.

3. Bukit Kali Koning

Tempat wisata Bukit Kali Kuning yang terletak di Yogyakarta ini dulunya sangat ramai menjelang erupsi Gunung Merapi tahun 2010 lalu. Di awal tahun 2017, Bukit Kali Kooning kembali bersemi untuk dijadikan foto.

Dari Bukit Kali Kuning, pengunjung bisa duduk santai sambil menikmati keindahan dan pesona Gunung Merapi serta rindangnya hutan yang bisa membantu relaksasi. menyegarkan.

4.Museum Olen Santalo

Selain itu, ada Museum Ullen Sentalu yang letaknya tidak jauh dari Kaliurang. Nah, diketahui tempat wisata tersebut bisa dijadikan destinasi wisatamelawan arus utama, Sehingga direkomendasikan Bagi Anda yang menyukai hal-hal yang menantang.

Tahukah Anda, tidak hanya pemandangan di sekitar tempat itu yang indah, museum ini juga menawarkan karya seni yang sangat menarik dari para seniman masa lalu Yogyakarta.

Saat berkunjung ke tempat wisata ini, pengunjung juga bisa mempelajari sejarah Kerajaan Mataram.

5. Taman Pelangi

Ada objek wisata Taman Pelangi di Juja yang bisa Anda nikmati keindahannya di malam hari. Ada ratusan lampion di tempat ini membuat pemandangan terlihat indah dan modern. Di Ring Road Utara, Sariharjo, Kabupaten Sleman.

Dari Taman Pelangi, Anda bisa menikmati indahnya suasana malam yang menjadikan tempat wisata ini direkomendasikan bertemu dengan pasangan. Saat Anda berkunjung ke Jogja, Anda bisa mengabadikan momen berkesan bersama orang-orang terdekat saat berkunjung ke Taman Pelangi.

6. Wisata Kalibiru

Ada objek wisata Kalibiru yang terletak di sebelah barat Yogyakarta. Dari tempat wisata ini, Anda bisa menikmati pemandangan indah dari ketinggian. Tempat ini juga menjadi objek wisata yang sangat seru karena di ketinggiannya terdapat panggung besar yang terlihat unik.

Nah, pemandangan yang ditinggikan dengan lembah di latar belakangnya sering dijadikan lokasi untuk fotografi ketinggian. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena sudah dilengkapi dengan alat pengaman saat naik ke atas panggung, sehingga Anda tidak akan terjatuh.

7. Air terjun Kedung Pedut

Ada objek wisata air terjun Kedung Pedut yang memiliki pemandangan dan nuansa yang sangat eksotik disana sehingga wisatawan merasa nyaman disana. Nah, di tempat wisata yang satu ini, sebagian besar masyarakat disana menjual produknya berupa hasil pertanian lokal.

Meski tempatnya di perkampungan, jangan khawatir, di sekitar tempat ini sudah ada fasilitas seperti tempat ibadah, toilet umum, dan paviliun. Tidak hanya bisa bermain dengan gembira di sini, Anda juga bisa berfoto pemandangan alam yang indah sebagai latar belakang.

8. Ekologi Taman Sungai Modal

Modal River Eco Park terletak di Desa Jerimolio, Colón Perugo, juga merupakan salah satu tempat wisata yang direkomendasikan untuk Anda kunjungi dan memberikan rasa relaksasi dengan suara aliran air sungai. Nah, lokasinya yang jauh dari hiruk pikuk kota tidak menutup kemungkinan memiliki fasilitas Wi-Fi yang lengkap.

Oleh karena itu, berada di sekitar tempat wisata membuat para pengunjung merasa lebih aman dan nyaman.

Bagaimana? Sudah siap menjelajah kota Juja dan singgah di tempat wisata Juja tersebut di atas?