PDI-P.COM

Pusat Data, Informasi dan Pengetahuan Terkini

Ada banyak tempat wisata di Kota Semarang yang direkomendasikan untuk dikunjungi bersama keluarga. Terkenal dengan sajian lumpianya yang khas, kota ini memiliki banyak tempat wisata yang menarik.

Terdapat berbagai jenis tempat wisata mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata sejarah dan tempat wisata yang ramah untuk dikunjungi anak-anak. Oleh karena itu, kota Samrang memiliki destinasi wisata yang bisa dikunjungi untuk menghabiskan waktu luang bersama keluarga.

Jika ingin menjelajahi semua tempat wisata Semarang, tentu tidak bisa dilakukan dalam satu hari. Anda perlu menyewa penginapan selama beberapa hari agar bisa mengunjungi semua destinasi.

Jika anda tertarik untuk menghabiskan liburan bersama keluarga di kota Semarang, berikut rekomendasi tempat wisata di Semarang yang bisa anda kunjungi bersama keluarga.

1. Taman Edu Mangrove Maroon

Jika anda lebih menyukai wisata dengan pesona alam sekaligus menyegarkan tubuh dan pikiran, maka tempat wisata di Semarang yang bisa anda kunjungi bersama keluarga adalah tempat wisata Maroon Mangrove Edo Park.

Tempat wisata ini memiliki konsep hutan, terutama hutan bakau yang rimbun. Di sini Anda bisa berjalan-jalan santai dan menikmati pemandangan indah bernuansa alam.

Di tempat wisata ini juga bisa mengabadikan momen liburan dengan berfoto, dan terdapat menara observasi dengan ketinggian sekitar 10 meter di Edo Maroon Mangrove Park. Ini adalah tempat yang bagus untuk mengabadikan keindahan lanskap mangrove.

Lokasi tempat wisata ini berada di desa Tapak, desa Togurjo, kawasan Togo, kota Semarang.

2. Taman Wisata Puri Maerokoco

Jika Anda sedang berlibur di Kota Semarang, jangan lupa untuk mengunjungi Taman Wisata Puri Maerokoco yang terletak di Jalan Yos Sudarso, Semarang Barat, Kota Semarang.

Di tempat wisata ini Anda bisa mengenalkan berbagai rumah adat di Provinsi Jawa Tengah kepada keluarga, terutama anak-anak. Taman ini mirip dengan taman miniatur Indonesia yang indah, dan ada sekitar 35 miniatur rumah tradisional di provinsi Jawa Tengah, dan ada juga anjungan yang berbeda semuanya di provinsi Jawa Tengah.

Selain rumah adat, Anda dan keluarga bisa menikmati berbagai permainan seperti perosotan, ayunan, komidi putar, istana anak-anak, desa wisata, waterbomb, pasar luar, pelampung, dan ada juga opera house.

3. Gua Creo

Ini adalah tempat wisata di Jl. Raya Goa Kreo, Kandri, Kecamatan Gn Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah. Tempat ini sangat seru dan tidak akan ada di daerah Jakarta.

Nama tempat ini dikenal dengan nama tempat wisata Goa Kreo, menurut cerita tempat wisata ini merupakan tempat Sonan Kalijaga mencari kayu jati untuk membangun masjid, dan menariknya goa ini merupakan tempat yang banyak ditinggali oleh orang-orang. monyet ekor hidup.

Disini selain anda bisa melihat goa, anda bisa melakukan beberapa wahana seperti boat, hiking dan juga ada wisata kuliner disini, jadi jangan khawatir untuk makan disini.

4. Kota lama Semarang

Tempat wisata di semarang selanjutnya adalah kota lama semarang, seperti namanya, ini merupakan kawasan kota semarang yang sangat terkenal dengan bangunan-bangunannya yang memiliki nilai sejarah. Pada abad 19-20, kota tua ini menjadi pusat perdagangan Semarang.

Kota Tua Semarang di Jl. Letjen Suprapto terletak di Kota Lama Semarang, Semarang, Jawa Tengah. Di kota ini, Anda bisa melihat berbagai bangunan tua dengan konsep gaya Eropa yang telah dilestarikan melalui proses restorasi dan konservasi.

Tidak perlu membayar tiket masuk untuk mencapai tempat wisata ini, tempat wisata yang satu ini juga bisa digunakan untuk berfoto di dekat bangunan tua dan anda juga bisa bersantai di Taman Srigunting yang berada di tengahnya. Tempat wisata di Semarang ini juga memiliki kafe sehingga Anda bisa bersantai sambil minum kopi.

5. Taman Ramah Lingkungan Dusun Sommelier

Tempat wisata di Semarang selanjutnya adalah Dusun Semilir Eco Park yang dibuka pada awal tahun 2019. Meski baru dibuka, tempat wisata ini langsung populer, terutama di kalangan masyarakat Semarang dan sekitarnya, mungkin karena eksterior dan interior bangunannya cukup unik.

Lokasi tempat ini berada di Jl Soekarno – Hatta No. 49, Ngele, Bawen, Ngemplak, Semarang, Jata Tengah. Bangunan di tempat wisata Ecopark Dusun Semilir ini memiliki desain bergaya Stupa di Candi Borobudur dengan menggunakan material kayu.

Tempat wisata ini juga memiliki spot foto yang menarik, sehingga tidak heran jika banyak wisatawan yang datang kesini hanya untuk berfoto. Di sini Anda juga bisa menemukan restoran dengan pemandangan yang bagus.

Di tempat wisata ini juga terdapat berbagai aktivitas yang bisa Anda coba, diantaranya seluncuran warna-warni yang menjadi ciri khas tempat wisata di Semarang ini.

Itulah 5 tempat wisata yang kami rekomendasikan sebagai referensi akhir pekan bersama keluarga.

Ada banyak destinasi wisata menarik di Indonesia, salah satunya di Semarang dan di daerah lainnya. tempat wisata Madan yang memiliki unsur nilai sejarah Tionghoa di Indonesia.

Jadi gak mahal liburan ke luar negeri, banyak belajar dan tinggal di Indonesia.