PDI-P.COM

Pusat Data, Informasi dan Pengetahuan Terkini

Bogor merupakan kota yang memiliki banyak tempat wisata menarik, baru dan indah. Kota Baran sebenarnya menjadi pilihan tempat wisata yang recommended untuk dikunjungi di Jawa Barat. Nah, tempat wisata Bogor memiliki wisata alam dengan kehalusan yang masih sangat asri, sehingga cocok untuk dikunjungi untuk melepas penat.

Seperti yang kita tahu, tempat wisata di Bogor sebenarnya dekat dengan ibu kota, jadi pengunjungnya juga warga Jakarta dan sekitarnya.

Nah, buat kamu yang berencana liburan ke Bogor, pastikan terlebih dahulu tempat mana yang harus dikunjungi karena wisata alamnya. direkomendasikan Bertemu. Bogor sebenarnya adalah salah satu tempat wisata di Indonesia yang harus dikunjungi bersama keluarga.

Tempat wisata di Bogor yang indah dan mempesona

Berikut adalah beberapa tempat wisata di Bogor dengan keanggunan yang indah dan menawan yang wajib Anda kunjungi.

1. Kampung Budaya Sandangbarang

Kampung Budaya Sindang Barang terletak di Jalan Endang Suma Wijaya, Sindang Barang, Tamansari, Bogor. Tempat wisata ini bisa Anda kunjungi pada jam kerja mulai pukul 07:00 hingga 17:00 WIB.

Saat mengunjungi tempat wisata ini, Anda harus membayar tiket sebesar Rp. 55.000,00/orang. Di tempat wisata ini pengunjung bisa merasakan budaya masyarakat Sunda lebih dalam.

Wisatawan dapat melihat adat dan pertunjukan tradisional sunda untuk merasakan nuansa masyarakat adat tanah air, seperti menumbuk padi dan kegiatan lainnya.

2. Jam Danau

Selanjutnya ada tempat wisata di Bogor direkomendasikan dikunjungi yaitu Telaga Saat yang terletak di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Jangan khawatir, harga tiket masuk di tempat ini sangat terjangkau yaitu Rp. 31000.

Nah, salah satu tempat wisata di Bogor ini memang agak tersembunyi, sehingga tidak banyak orang yang mengetahuinya. Telaga Saat tersembunyi di antara perkebunan teh sehingga nuansa alamnya masih sangat terasa.

Lokasinya yang dikelilingi oleh perkebunan teh, perbukitan dan pepohonan yang rindang membuat nuansa sekitar tempat wisata ini begitu eksotik sehingga bisa dijadikan spot foto Instagram. Ada tempat yang bagus, di gazebo yang membelakangi bukit dan danau.

3. Pabangbon

Pabangbon merupakan tempat wisata alam yang memiliki keindahan pemandangan yang menakjubkan. Keindahan tempat wisata ini bisa dilihat dari panorama puncak-puncak hutan pinus yang indah, sehingga tidak heran jika banyak wisatawan yang menyebutnya sebagai tempat wisata dengan spot foto Instagram.

Namun untuk mencapai tempat tersebut, wisatawan harus mengakses melalui jalan yang sempit dan menanjak. Namun akses jalan yang sulit akan terbayar dengan melihat pemandangan alam yang begitu memukau dan asri.

Tempat wisata pabangbon cocok bagi anda yang suka berwisata ke tempat yang memiliki keindahan alam nan elok.

4. Curug Cikuluwung

Air Terjun Cikuluwung terletak di Cibitung Wetan, Pamijahan, Bogor. Tempat wisata ini memiliki spot alam yang sangat terkenal bahkan sering disebut dengan lembah hijau kecil karena mirip dengan wisata arung jeram. Wisatawan harus membayar 20.000 toman per orang untuk tiket 10.000 rubel untuk mengunjungi tempat wisata ini.

Di Curug Cikuluwung, wisatawan bisa melihat pemandangan genangan air jernih yang bersarang di dinding batu raksasa, menjadikannya spot fotografi yang sangat menarik.

5. Taman Wisata Alam Gunung Pankar

Obyek wisata alam berikutnya adalah Gunung Panchar yang terletak di Desa Karang Tengah Kech. Babkan Madang, Kabupaten Bogor. Dari objek wisata ini, Anda bisa menikmati pemandangan sekitar Bogor dan Panchak. Jangan khawatir, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar 5.000,00 Toman.

Tentunya tempat wisata alam ini bisa dijadikan alternatif tempat refreshing. Di sini kamu bisa menikmati pesona hutan pinus yang asri sehingga bisa dijadikan lokasi fotografi yang keren.

Tak hanya itu, ada juga pemandian air panas yang menambah daya tarik wisata alam Gunung Pankar.

6. Wisata Batu Jonggol

Wisata Gunung Batu Jonggol terletak di Sukaharja, Sukamakmur, Bogor. Tempat wisata ini cocok untuk anda yang suka jalan-jalan. Jadi, untuk mencapai tempat ini Anda hanya perlu membayar harga tiket sebesar Rp. 15.000,00.

Tahukah Anda, Gunung Batu Jonggol memiliki ketinggian hingga 875 meter di atas permukaan laut dan memiliki pemandangan yang sangat indah, sehingga akan menghilangkan penat saat Anda mendaki ke puncak.

7. De Ranch Megamedung

De Ranch Megamendung juga menjadi salah satu tempat wisata Bogor yang direkomendasikan untuk Anda kunjungi. Lokasi di Jalan Raya Puncak-Cianjur No. 428, Desa Leuwimalang, Cisarua, Kabupaten Bogor. Kunjungi tempat wisata tersebut pada jam kerja 09.00-17.00 WIB.

Untuk mencapai tempat itu, Anda hanya perlu membayar tiket sebesar 20.000 rupee. Di sini, pengunjung bisa menjelajahi dunia koboi yang ditawarkannya. Tidak hanya itu, ada juga taman bunga yang indah, berkuda dan berbagai olahraga lainnya.

Jadi, sudah siap menghabiskan waktu dengan beberapa tempat wisata di Bogor akhir pekan ini?