PDI-P.COM

Pusat Data, Informasi dan Pengetahuan Terkini

Sudah tidak asing lagi, tempat wisata Bali memiliki daya tarik seperti keindahan destinasi pantai, alam yang hijau, budaya dan masih banyak destinasi lainnya. Tak heran jika banyak wisatawan yang tertarik mengunjungi tempat wisata tersebut. Namun, ketahuilah bahwa bukan hanya pantai yang menjadi objek wisata populer di Bali.

Budaya Bali yang masih sangat kental menjadi daya tarik tersendiri yang menarik wisatawan untuk mengunjunginya. Oleh karena itu, berbagai destinasi wisata di Jakarta tidak kalah menariknya dengan tempat wisata Jakarta yang memiliki fasilitas berupa wahana yang keren, sehingga akan membuat liburan anda bersama keluarga menjadi sangat menyenangkan.

Meskipun Bali identik dengan pantai yang indah, namun ada banyak tempat wisata alam yang bisa Anda kunjungi dengan pemandangan alam yang indah.

tempat wisata Bali direkomendasikan Bertemu

Tempat wisata Bali memiliki cita rasa pemandangan alam yang indah, yang membuat liburan anda semakin menyenangkan. Yuk, ketahui tempat wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi.

1. Pantai Sanur

Pertama, objek wisata Pantai Sanur Bali Selatan ini memiliki suasana pantai yang tenang dan pemandangan alam yang indah sehingga bisa dijadikan sebagai foto yang menarik.

Saat berkunjung ke pantai Sanur, wisatawan akan menikmati suara deburan ombak dan angin yang tidak begitu kencang. Selain itu, pengunjung juga bisa bersantai di pinggir pantai dan menikmati hamparan pasir putih yang luas.

Di Pantai Sanur, Anda juga bisa menikmati pemandangan bawah laut yang masih sangat eksotik dengan kondisi laut yang tenang dan ekosistem penghuninya yang beragam.

2.Nusa Penida

Selain itu ada objek wisata Nusa Penida yang menjadi tempat wisata paling populer saat ini. Karena Nusa Penida memiliki keindahan alam yang begitu indah sehingga sangat direkomendasikan bagi yang sedang berlibur dengan tujuan melepas penat.

Ada objek wisata di Nusa Penida yang terkenal dengan keindahan alamnya, sehingga panorama bisa dijadikan spot foto Instagram, seperti Kelingking Beach, Broken Beach, Angel’s Billabong dan Atuh Beach Nusa Penida.

3.Uluwatu

Uluwatu juga menjadi salah satu tempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi saat ke Bali. Lokasi Uluwatu berada di ujung bukit yang sangat tinggi dimana wisatawan dapat menyaksikan tarian kecak dengan latar sunset yang indah saat berkunjung ke tempat ini.

Jika Anda tertarik untuk menonton tari Kechak, sebaiknya dapatkan tiketnya beberapa jam sebelum pertunjukan dimulai, karena jumlah tiketnya terbatas.

4. Lembah Tersembunyi Beji Guwang

Hidden Valley Beji Guwang adalah sebuah lembah yang terletak di Desa Guwang, Sukawati, Gianyar Bali. Nah, di tempat ini pengunjung bisa melihat keindahan aliran sungai yang dikelilingi oleh dua batu karang yang tinggi.

Tempat wisata ini juga memiliki pemandangan yang spektakuler, namun sangat sulit untuk mencapai tempat tersebut karena letaknya yang tersembunyi.

Harga tiket masuk Hidden Canyon Beji Guwang adalah Rp. 15000. Dengan budget yang murah, pengunjung bisa menikmati pemandangan yang sangat indah.

5. Bukit Kampohan

Tempat wisata Bali selanjutnya adalah Bukit Kampohan yang memiliki pemandangan alam yang indah dengan rerumputan dan pepohonan hijau sepanjang jalan sepanjang 2 kilometer. Biasanya pinggir jalan tersebut dijadikan tempat berlari untuk menikmati indahnya pemandangan bukit campohan ini.

Nah, itu adalah tempat wisata yang sangat bagus untuk melihat matahari terbit terbaik di pagi hari. Di kawasan wisata ini juga terdapat banyak penjual makanan dan minuman, sehingga Anda tidak perlu membawa makanan.

6. Air terjun Kanto Lampo

Selain objek wisata pantai, terdapat juga air terjun yang merupakan objek wisata alam buatan yang pada dasarnya tercipta secara tidak sengaja dari saluran irigasi desa Bang yang jebol dan menyebabkan dinding batu makan dari bekas lubang pasir di desa tersebut. bawah. menjadi air terjun

Air terjun ini dikelilingi pemandangan yang indah, lokasinya yang berada di pedesaan masih belum banyak diketahui pengunjung.

Memang ketika anda akan datang ke sini, anda akan mendapatkan akses perjalanan yang sulit, namun begitu anda sampai di tempat tersebut, akan terbayar dengan pemandangan yang indah.

7. Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot juga merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Bali. Nah, itu adalah tempat wisata unik dengan pura di atas tebing di tepi laut. Pura Tanah Lot terdiri dari dua pura yang merupakan pura untuk memuja dewa laut yang sering digunakan untuk upacara keagamaan oleh masyarakat setempat.

Masyarakat biasanya melakukan kegiatan adat saat air laut surut, terkadang air di Tanah Lut juga mengalami pasang tinggi. Jadi, Anda tidak bisa mengunjungi pura saat air pasang sedang tinggi.

Ada yang unik dari Pura Tanah Lot yaitu adanya ular laut jinak yang menjaga Pura Tanah Lot.

Jadi, tempat wisata Bali mana yang akan Anda kunjungi dalam waktu dekat?