PDI-P.COM

Pusat Data, Informasi dan Pengetahuan Terkini

Ada tempat wisata di Surabaya yang direkomendasikan untuk dikunjungi bersama keluarga. Kota pahlawan memiliki tempat wisata yang tidak hanya memberikan hiburan tetapi juga banyak tempat yang mengedukasi para pengunjungnya. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak wisatawan yang tertarik berlibur ke sana.

Anda bisa mengunjungi berbagai tempat bersejarah di Jawa Timur sebagai sarana mendidik anak. Selain edukasi, pengunjung juga bisa mengambil foto-foto menarik dan kekinian saat berkunjung ke tempat-tempat bersejarah tersebut.

Selain Surabaya, Jawa Timur juga menawarkan tempat wisata indah di Banyuwangi yang juga memiliki nuansa wisata sejarah.

Tempat wisata di Surabaya yang recommended untuk dikunjungi

Ada beberapa tempat wisata di surabaya yang memiliki daya tarik untuk dikunjungi agar liburan anda semakin seru, berikut ulasannya.

1. Desa Bolek

Obyek wisata kampung Bullak ini sebenarnya merupakan kawasan pedesaan yang penuh warna-warni rumah warga sehingga bisa dijadikan lokasi foto Instagram kekinian.

Namun, saat Anda berkunjung ke desa ini, aktivitas yang bisa Anda lakukan hanyalah berfoto. Kampung Bulak terletak di Jalan Wonorejo, Rungkut, Surabaya.

2. Kampung Arab

Selanjutnya, tempat wisata Kampung Arab yang menampilkan keragaman suku dan budaya di Indonesia. Seperti namanya, mayoritas penduduk kampung Arab adalah keturunan Arab.

Sebuah objek wisata dijadikan wisata religi karena religi di tempat tersebut sangat kental, bahkan wisatawan dapat mengenal budaya arab lebih dekat.

Di Kampung Arab, Anda bisa berburu parfum, pakaian, cinderamata, dan barang religi yang identik dengan orang Arab. Kampung Arab terletak di Jalan Ampel, Semampir, Surabaya.

3. Pura Senggar Agung

Klenteng Senggar Agong merupakan tempat wisata di Surabaya yang memiliki banyak patung, seperti patung Dewi Kwan Im yang merupakan simbol dari klenteng tersebut. Selain itu, ada patung Tang Nu, patung Sha Nan, dan patung naga yang bentuknya campur aduk.

Pagoda Senggar Agung juga digunakan sebagai tempat wisata religi yang memiliki nuansa sakral. Tempat ini berada di Sokolilo, Bukal, Jawa Barat.

4. Museum 10 November

Museum 10 November merupakan tempat wisata edukatif yang menyajikan cerita detail tentang perjuangan rakyat melawan penjajah pada tahun 1945. Saat berkunjung ke museum, Anda bisa melihat lukisan dan foto situasi masa perang.

Selain itu, terdapat pula berbagai koleksi artefak sejarah yang menjadi saksi perjuangan Bong Tomo beserta keberadaan peralatan perangnya.

Namun, dilarang memotret benda-benda bersejarah tersebut saat berkunjung ke museum. Lokasi Museum 10 November di Jalan Pahlan, Kontung Square, Surabaya.

5. Arca Soro dan Boyo

Patung Soro dan Boyo memang menjadi simbol kota Surabaya yang sebenarnya memiliki cerita yang menyebut kota ini sebagai kota pahlawan. Maka dari itu, saat berkunjung ke kota ini, sebaiknya mengabadikan momen berfoto dengan latar belakang patung tersebut.

Tentunya patung ini juga memiliki pesan edukasi yang dapat disampaikan kepada pengunjung atau wisatawan karena memiliki nilai sejarah.

Lokasi patung Soro dan Boyo berada di Jalan Diponegoro, Wonokromo, Surabaya.

6. Food Junction Grand Pakuwon

Food Junction Grand Pakuwon merupakan tempat wisata yang direkomendasikan bagi pecinta kuliner yang telah dibuka sejak tahun 2016. Ada banyak jenis kuliner yang tersedia di tempat ini, mulai dari masakan asli Indonesia hingga masakan dari berbagai negara.

Saat pengunjung menikmati makanan dan minuman di tempat ini, mereka bisa sekaligus menikmati pemandangan danau buatan yang indah.

Selain itu, terdapat beberapa fasilitas rekreasi di tempat ini yang akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan. Terletak di Jalan Grand Pakuwon, Tandes, Surabaya.

7. Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya bisa dijadikan sebagai tempat liburan keluarga yang seru. Lokasinya berada di pusat kota sehingga mudah untuk menuju ke sana, meskipun tempat wisata ini selalu ramai setiap harinya.

Pengunjung dapat melihat semua jenis binatang di kebun binatang ini dan bahkan dapat berfoto dengan binatang tersebut. Tidak hanya itu, tempat tersebut juga memiliki wahana hiburan seperti area bermain anak, kolam renang, tempat makan, dan tempat jual beli oleh-oleh khas Surabaya.

Kebun Binatang Surabaya terletak di Jalan Setail No.1, Darmo, Wonokromo, Kota Surabaya.

8. Hotel Majapahit

Hotel Majapahit tidak hanya sebagai tempat menginap saja, tetapi hotel ini juga memiliki banyak nilai sejarah sehingga banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yang tertarik untuk menginap dan berkunjung ke sini.

Saat anda berkunjung ke Hotel Majapahit, anda akan diajak oleh tour guide untuk berkeliling hotel kemudian menjelaskan sejarah dari benda-benda bersejarah tersebut.

Lokasi Hotel Majapahit berada di Jalan Tunjungan, Genteng, Kota Surabaya.

Dari uraian di atas dapat disimpulkan bahwa tempat wisata Surabaya memiliki banyak nilai sejarah yang dapat memberikan nilai edukasi kepada pengunjung.