PDI-P.COM

Pusat Data, Informasi dan Pengetahuan Terkini

Ada banyak destinasi wisata populer di Lombok dan sangat cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Keindahan yang ditawarkan oleh tempat wisata di Lombok ini tidak kalah dengan Bali.

Tempat Wisata di Lombok Selain menawarkan pemandangan yang indah, Lombok juga menawarkan wisata pantai, sejarah, budaya dan wisata kuliner khas Lombok.

Apa saja tempat wisata Lombok yang cocok untuk liburan? Di bawah ini adalah daftar tempat wisata di Lombok yang kami rekomendasikan.

1. Pantai Kuta, Lombok

Nampaknya Lombok juga memiliki tempat wisata yang bernama Pantai Kuta, walaupun memiliki nama yang sama namun jelas berbeda dengan Pantai Kuta di Bali, Pantai Kuta Lombok masih lebih sepi dan bersih.

Pantai ini terletak di Desa Kuta, Lombok Tengah. Salah satu pantai di Lombok ini biasanya menjadi tujuan pertama para wisatawan yang baru tiba di Bandara Internasional Lombok.

Pantai Kota Lombok menawarkan keindahan alam laut, pasir yang lembut, ombak yang sangat cocok untuk Anda yang suka berselancar, dan dasar laut yang memiliki pemandangan yang indah.

Jika Anda mengunjungi Pantai Kuta, Lombok, kami merekomendasikan berbagai kegiatan antara lain berselancar, menyelam, berenang, melihat matahari terbenam dan menyewa perahu. Anda juga bisa menginap di sini karena sudah tersedia fasilitas homestay, sehingga Anda bisa menikmati kehidupan malam di Pantai Kuta, Lombok.

2. Pantai Kosong Thessaloniki

Tempat wisata di Lombok selanjutnya adalah Pantai Selong Blanak. Pantai ini terletak sejajar dengan Pantai Kuta dan tempat ini cocok untuk tujuan wisata Anda berikutnya setelah mengunjungi Pantai Kuta.

Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dengan air berwarna biru. Salah satu tempat wisata Lombok ini meski memiliki berbagai fasilitas namun tetap sepi. Ombak pantai ini juga cocok untuk berselancar.

Saat berkunjung ke pantai ini, kami merekomendasikan berbagai kegiatan, beberapa di antaranya menyelam, berenang, berselancar, berjemur, dan menyaksikan matahari terbenam bersama pasangan.

Hal yang menarik dari pantai ini adalah tidak ada biaya masuk, tetapi Anda harus membayar 3000 real untuk tiket parkir.

3. Pantai Tanjung An

Lokasi salah satu tempat wisata Lombok ini dekat dengan Pantai Kuta dan Pantai Selonk Blanc, sehingga Anda bisa mengunjungi ketiga pantai tersebut dalam satu hari. Pantai ini juga bersih menawarkan keindahan dan ombak yang lembut.

Namun, karakteristik pasir di pantai ini menyerupai merica. Di pantai ini juga terdapat beberapa singkapan batu dan karang, namun secara keseluruhan tempat wisata di Lombok ini cocok untuk liburan keluarga.

Dari Pantai Kuta, Pantai Tanjung Aan berjarak 2 km. Ada angkutan umum yang melewati Pantai Tanjung Aan. Namun, tidak butuh waktu lama untuk sampai ke sana.

Kami merekomendasikan untuk menyewa mobil atau sepeda motor saat pergi ke pantai.

4. Pantai Banco-Banco

Jika anda kurang puas berwisata ke Pantai Kuta, Pantai Selong dan Pantai Tanjung An, anda bisa memilih pantai selanjutnya yaitu Pantai Bangko-Bangko. Pantai ini dikenal sebagai Desert Point Beach.

Pantai Bangko-Bangko menawarkan ombak yang besar dan juga terdapat area bebatuan tajam yang sangat menantang bagi para peselancar. Jadi kami tidak merekomendasikannya untuk peselancar pemula. Lokasi pantai ini terbilang di daerah terpencil, sehingga kondisinya masih terjaga dan asri. Untuk menuju ke sana Anda perlu menyewa perahu dari Pelabuhan Lembar, kemudian Anda perlu menyewa taksi mobil atau sepeda motor untuk mencapai kawasan pantai Bangko-Banko.

5. Pantai Tengsi

Lokasi pantai ini berada di sebelah timur Lombok dan pantai ini memiliki bentuk pasir merah muda yang unik, sehingga nama lain dari Pantai Tangsi adalah Pantai Pink.

Untuk mencapai pantai ini Anda perlu berkendara sejauh 2 km dari Mataram menyusuri jalan hingga ada papan bertuliskan “Pink Beach 50 meter”.

Selain berkendara, Anda juga bisa menyewa perahu dari Pelabuhan Tanjung Luar untuk menuju pantai.

Jika Anda ingin mengunjungi pantai ini, kami sarankan untuk berkunjung dari pukul 08:00 hingga 16:00. Karena saat itu matahari cukup cerah memantulkan warna pink pada pasir pantai.

Agar warna pink lebih bening dan maksimal, kamu bisa datang di musim kemarau. Selain itu, kami menyarankan Anda untuk membawa barang secukupnya dan pulang sebelum terlambat karena tidak ada penginapan dan warung di tempat ini.

Nah, itulah 5 tempat wisata di Lombok dengan pantai-pantai indah yang harus Anda kunjungi bersama keluarga.

Jika Anda lebih tertarik dengan tempat wisata sejarah, tidak ada salahnya mengunjungi tempat wisata Medan yang memiliki banyak pesona sejarah, khususnya China.