PDI-P.COM

Pusat Data, Informasi dan Pengetahuan Terkini

Itulah daftar tempat wisata Siwidi yang saat ini sedang populer di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara karena keindahan alamnya. Panorama pegunungan yang indah bisa membuat Anda merasa lebih segar, selain itu juga bisa dijadikan foto Instagram yang menarik.

Untuk liburan ke beberapa tempat wisata di Bandung, Ciwidey menjadi pilihan tempat wisata alam yang nuansanya masih sangat alami sehingga banyak wisatawan yang merasa nyaman disana.

Selain itu, untuk berlibur di Ciwidey, pengunjung juga tidak membutuhkan banyak biaya karena harga tiket masuk objek wisata tersebut juga sangat terjangkau.

Inilah tempat wisata paling populer di Ciwidey

Kenali beberapa tempat wisata Ciwidey yang paling populer untuk dikunjungi dengan spot foto yang Instagrammable dan kekinian. Berikut ulasannya;

1. Rumah permen

Tempat wisata Ciwidey pertama yang disarankan untuk Anda kunjungi adalah Rumah Permen yang merupakan tempat dibangunnya dunia fantasi. Nah, kamu juga tahu kalau tempat ini dihiasi dengan permen yang tak ada habisnya dalam berbagai ukuran.

Meski tidak bisa dimakan, permen ini bisa dijadikan poin menarik untuk memilih spot foto yang Instagrammable dan kekinian. Tak heran jika tempat ini dijadikan sebagai tempat wisata yang direkomendasikan untuk wisata keluarga.

Di tempat ini kamu bisa berfoto dengan marshmallow, lolipop, permen kapas dan jenis permen kecil hingga besar lainnya sehingga bisa dijadikan foto unik dan kekinian. Tak hanya itu, kamu juga bisa berfoto dengan kostum putri dan unicorn.

2. Teras bintang

Selanjutnya ada objek wisata Teras Bintang yang dapat memberikan pengunjung perasaan berdiri di ketinggian tanpa ada halangan untuk melihat luasnya Ciwidey, Bandung pada pagi dan malam hari.

Wisatawan dapat menikmati panorama dedaunan yang rimbun, danau, pepohonan rindang, pegunungan hijau yang megah dari anjungan pandang berbentuk bintang setinggi empat kaki di kebun teh yang indah.

Wisatawan bisa menikmati pemandangan ini dengan melihat langsung atau menggunakan teleskop. Jika menggunakan teleskop, Anda bisa menikmati pemandangan burung yang sedang terbang yang sangat indah.

3. Bukit jamur Rancabolang

Ada tempat wisata Bukit Jamur Rancabolang yang memiliki keindahan pemandangan bukit yang sangat rindang dan indah. Pengunjung bisa melihat pepohonan hijau dengan bentuk jamur yang bisa dijadikan foto estetik.

Nah, keberadaan pohon besar berbentuk jamur menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung karena bentuknya yang mirip kurcaci.

Lokasi objek wisata ini berada di Sugimukti, Pasir Jumbo, Bandung yang dikelilingi pegunungan sehingga tidak heran jika cuacanya dingin dan sejuk.

4. Desa Cai Ranca Upas

Kampung Cai Ranca Upas juga menjadi salah satu destinasi alam yang direkomendasikan untuk dikunjungi. Tempat ini menjadi tempat berlindung dan berkemah rusa. Anda bisa berinteraksi dengan rusa dengan membayar 5 ribu rupiah atau memberinya makan berupa wortel dan sayuran lain yang mudah didapat di sana.

Tidak hanya itu, saat anda berkunjung ke tempat wisata ini, anda juga bisa melakukan aktivitas outdoor yaitu pemandian air panas. Jika ingin menginap, tersedia perlengkapan camping dengan harga terjangkau.

5. Pemandian air panas dan resor Ciwidey Valley

Pemandian Air Panas Lembah Ciwidey merupakan tempat wisata yang terletak di Alamendah, Rancabali, Bandung. Tentu saja tempat wisata ini memiliki cuaca yang sejuk, ketika pengunjung datang ke sana mereka dapat menikmati sumber air panas alami. Tidak hanya itu, tempat ini juga dilengkapi dengan taman air dengan seluncuran yang berbeda.

Oleh karena itu, tempat ini cocok untuk liburan keluarga. Di sekitar lokasi wisata juga terdapat 23 cottage yang nyaman. Pengunjung juga bisa menikmati panorama Lembah Ciwidey yang sangat khas.

6. Pondok Glamping Legok Kundang

Selanjutnya objek wisata Glamping Legok Kondang Lodge yang dijadikan sebagai tempat camping nyaman layaknya hotel bintang lima, karena fasilitasnya yang lengkap sehingga bisa bersantai dengan kasur empuk, selimut tebal dan TV.

Selain camping disini, ternyata masih banyak aktivitas lain yang bisa kamu lakukan, mulai dari menikmati kuliner khas Bandung, berfoto di Instagram dan masih banyak lagi aktivitas lainnya.

7. Kawah Reganis

Kawah Regganis merupakan obyek wisata dengan air panas yang mengandung belerang, sehingga banyak pengunjung yang datang ke tempat ini untuk pengobatan berbagai penyakit kulit.

Nah, kamu bisa berendam di air panas atau melakukan scrub alami sebagai perawatan kulit agar lebih halus. Tempat wisata yang satu ini menarik perhatian wisatawan dengan keindahan alamnya yang memukau.

Dari uraian diatas dapat disimpulkan bahwa banyak tempat wisata di Siwidi yang memiliki pesona alam yang membuat liburan anda seru dan menyenangkan.