PDI-P.COM

Pusat Data, Informasi dan Pengetahuan Terkini

Ada banyak tempat wisata di Sentul Bogor yang memiliki destinasi wisata alam dan buatan yang indah dan cocok sebagai tempat liburan keluarga yang sangat seru.

Meski kawasan Sentul dikenal sebagai kawasan pemukiman, namun kota ini ternyata memiliki banyak keindahan alam, seperti tempat wisata di Sukabumi yang juga memiliki destinasi wisata alam yang memukau.

Mengunjungi beberapa tempat wisata di Sentul tentunya tidak perlu mengeluarkan banyak biaya.

Tempat wisata paling populer di Sentul

Yuk, pelajari tempat wisata paling populer di Sentul untuk membuat liburan Anda dan keluarga menyenangkan, berikut ulasannya.

1. santol segar

Pertama, objek wisata Sentul Farsh yang memiliki fasilitas edukasi berupa banyak binatang yang ada disana. Selain itu, pengunjung juga bisa melihat bagaimana susu sapi diolah melalui proses pemerahan.

Sentulfaresh memiliki 20 kolam ikan, 100 ekor sapi dan taman bermain lainnya untuk anak-anak. Sehingga membuat liburan anda bersama keluarga menjadi lebih menyenangkan.

2. Hutan Pinus Gunung Pancar

Hutan Pinus Pankar merupakan tempat wisata alam di Sentul yang memiliki keindahan pohon pinusnya yang asri dan rindang. Selain itu, tempat ini juga memiliki banyak udara segar.

Hutan pinus ini berada di dataran tinggi dengan ketinggian sekitar 800 meter di atas permukaan laut. Saat berada disini pengunjung bisa berfoto dengan background alam yang masih sangat asri sehingga terlihat sangat asri.

3. Air terjun Leuwi Hejo

Selama berada di Sentul, Anda juga bisa mengunjungi objek wisata Curug Leuwi Hejo yang letaknya jauh dari kota atau di pelosok. Nah, uniknya air terjun tersebut memiliki air yang berwarna hijau.

Meski airnya sedikit kehijauan, namun tetap terlihat sangat jernih sehingga bisa dijadikan spot foto dengan kehalusan alam yang ingin ditampilkan.

Arus air terjun Hejo juga tidak terlalu besar dan kuat, sehingga aman untuk berfoto di sekitar tempat tersebut. Ada juga kolam alami yang luas di sekitar air terjun.

4. Malaikat Jatuh

Obyek wisata alam Korog Bidadari sangat tinggi dengan keindahan air terjun yang mencapai ketinggian 50 meter. Tentunya air terjun ini sangat transparan sehingga bisa dijadikan foto yang sangat indah.

Di sekitar air terjun juga terdapat kolam air yang alirannya berasal dari air terjun sehingga pengunjung dapat bermain di kolam air tersebut. Tenang saja, bagian dalam kolam tidak terlalu tinggi sehingga tidak membahayakan wisatawan.

5. Lahan hutan sentul

Wisatawan bisa melakukan beberapa aktivitas di JungleLand Sentul untuk menghilangkan rasa bosan. Ada 40 wahana yang bisa memacu adrenalin Anda, mulai dari wahana anak-anak hingga wahana dewasa.

Di tempat ini juga terdapat hidden booth yang bisa dijadikan sarana hunting foto keren dan menarik.

Di tempat wisata JungleLand, ruang teduh dikelilingi oleh pepohonan hijau yang asri.

6. Goa Agung Garonggang

Gua Agung Garunggang merupakan tempat wisata alam yang memiliki keindahan berupa air terjun kecil yang mengalir melalui dasar gua. Tentunya di tempat wisata ini pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas rekreasi di dalam air.

Bahkan, Anda juga bisa melakukan rafting di lokasi untuk benar-benar menantang adrenalin para pengunjung yang datang.

7. Air terjun Putri Konkana

Ada juga objek wisata Curug Putri Kencana yang merupakan air terjun berwarna hijau jernih yang sangat menarik untuk dikunjungi. Di sekitar air terjun terdapat kolam yang sedikit berbatu, jadi Anda harus sedikit berhati-hati saat mandi di dalamnya.

Oleh karena itu di sekitar kawasan air terjun Putri Kencana juga terdapat tempat untuk berkemah beserta fasilitas lainnya yang membuat wisatawan semakin betah.

8. Bukit Edensor

Edensor Hills merupakan sebuah penginapan yang memiliki pemandangan alam yang indah. Selain itu, bangunan penginapan ini memiliki bentuk arsitektur bergaya Eropa sehingga bisa dijadikan sebagai foto Instagram kekinian.

Tidak hanya itu, pengunjung dapat menikmati makanan lokal dan makanan asing saat mengunjungi Bukit Edensor. Sehingga tidak heran jika banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjunginya.

9. Bukit Hambalang

Bukit Hambalang tidak hanya memiliki pemandangan yang indah, namun pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas olahraga seperti lari, bersepeda motor dan bersepeda disini.

Nah, jalur Bukit Himbalang juga sangat menanjak dan terjal, sehingga akan memacu adrenalin para pengunjung.

Tempat wisata ini dilengkapi dengan fasilitas permainan antara lain flying fox, kolam renang dan taman bermain.

Demikian informasi tempat wisata di Sentul yang menarik untuk anda kunjungi bersama keluarga dan orang-orang terdekat anda.