PDI-P.COM

Pusat Data, Informasi dan Pengetahuan Terkini

Banyak traveler yang sudah tahu kalau tempat wisata di Sukabumi ini sebenarnya sangat Instagrammable karena memiliki objek wisata alam yang indah. Saat berlibur ke Sukabumi, Anda bisa mengabadikan momen dengan mengambil beberapa foto pemandangan alam yang sangat indah.

Tidak jauh berbeda dengan tempat wisata di Lembang, lokasi objek wisata di Sukabumi kebanyakan berada di dataran tinggi sehingga cuacanya sangat sejuk. Selain itu, masih banyak destinasi wisata alam yang bisa dikunjungi, mulai dari perbukitan, gunung, air terjun dan masih banyak lagi.

Tempat wisata di sukabumi yang instagrammable

Kenali beberapa spot Instagrammable Sukabumi untuk menyemarakkan liburanmu, berikut ulasannya.

1. Wisata Petualangan Gunung Halimon

Obyek wisata di Sukabumi Wisata Petualangan Gunung Halimon ini memiliki daya tarik wisata alam yang sangat menarik dengan panorama pemandangannya. Saat Anda berkunjung ke objek wisata ini, Anda bisa melakukan aktivitas trekking, hiking, dan camping.

Wisatawan juga bisa mengabadikan foto-foto pemandangan alam indah yang masih berdiri di Instagram.

Petualangan Gunung Halimun terletak di Siwalen, Sukabumi, Jawa Barat

2. Curug Cimarinjung

Selanjutnya ada objek wisata Air Terjun Cimarinjung yang berada di kawasan Ciletuh-Pelabuhan Ratu sehingga letaknya tersembunyi. Sebenarnya tempat wisata ini belum banyak diketahui orang sehingga tempat wisata ini masih sangat bersih.

Sepanjang jalan menuju tempat tersebut, Anda akan disuguhi pemandangan hutan dan sungai dengan pemandangan alam yang indah yang bisa dijadikan spot foto yang sangat menarik. Curug Cimarinjung setinggi 100 meter dikelilingi oleh pemandangan yang masih alami.

Saat mengunjungi tempat wisata ini memang harus berjalan kaki dari tempat parkir karena tidak bisa menggunakan kendaraan untuk mencapai tempat tersebut. Air Terjun Cimarinjung terletak di Ciemas, Sukabumi, Jawa Barat.

3. Pantai Amanda Rato

Pantai Amanda Rato merupakan salah satu tempat wisata di Sukabumi yang memiliki pemandangan hampir mirip dengan Tana Lot di Bali karena tempat wisata ini memiliki pulau kecil di tengahnya.

Pantai ini terletak di Amanda Rato Resort, jadi Anda harus masuk ke dalam resort untuk mencapai pantai. Untuk mencapai tempat ini pengunjung harus membawa kendaraan sendiri karena akses kendaraan umumnya sangat jarang.

Lokasi Pantai Amanda Rato berada di Jalan Ujung Genteng, Ciracap, Sukabumi.

4. Pantai Cimaja

Pantai Cimaja juga merupakan salah satu tempat wisata Sukabumi yang memiliki keindahan pantai selatan yang menarik. Selain itu, pengunjung juga dapat mengambil foto pemandangan alam di Instagram.

Jadi, saat berkunjung ke tempat wisata ini, pengunjung bisa melakukan aktivitas surfing atau bersantai dengan duduk di pinggir pantai dengan pemandangan pantai yang sangat indah.

Lokasi Pantai Cimaja berada di Cikakak, Sukabumi, Jawa Barat.

5. Danau Bakan

Danau Bakan, tempat wisata yang merupakan bekas lubang tambang dengan tebing bebatuan yang indah mengelilingi danau. Muka tebingnya bisa dijadikan spot foto yang keren.

Keindahan danau di Sukabumi ini bisa dilihat dari warna airnya yang kehijauan dari warna bebatuan dan tumbuh-tumbuhan yang hidup di dalam air sehingga terlihat lebih menarik. Tempat ini berada di Desa Bujong, Sikbar, Sukabumi, Jawa Barat

6. Bukit Para Coral

Bukit Karang Para memiliki pemandangan indah yang benar-benar memukau dari ketinggian. Nah, tempat ini memiliki wahana yang terbuat dari susunan bambu untuk berfoto sambil menikmati pemandangan alam yang sangat instagrammable.

Tentu saja pengunjung harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk mencapai tempat ini, karena memang tempatnya berada di dataran tinggi. Tempatnya di Desa Kebun Manggu, Gunung Guruh, Sukabumi

7. Batu Panjuan

Terdapat objek wisata Tebing Panejoan yang bisa dijadikan lokasi foto dengan background foto yang sangat indah yaitu persawahan dan hutan yang hijau. Bahkan, ada pemandangan garis pantai yang berwarna biru sehingga terlihat sangat eksotis.

Batu Panejoan terletak di Desa Tamanjaya, Ciemas, Sukabumi, Jawa Barat.

8. Wisata Megalitikum Cengkuk Sukabumi

Terdapat objek wisata megalitik Cengkuk Sukabumi yang memiliki keindahan alam dengan kehalusan sejarahnya dengan ditemukannya beberapa peninggalan benda bersejarah, karya batu prasejarah dan beberapa peninggalan sejarah lainnya yang dapat dijadikan sebagai media edukasi bagi pengunjung.

Selain memiliki rasa sejarah, saat mengunjungi megalitikum, Anda juga bisa mengambil tempat dengan pemandangan alam yang indah sebagai latar belakang.

Tempat wisata megalitik Cengkuk Sukabumi, Cikakak, Kabupaten Sukabumi

9. Petualangan Bravo

Bravo Adventure merupakan tempat wisata di Sukabumi yang dapat dijadikan tempat camping untuk menikmati pemandangan tenda yang nyaman menyatu dengan alam.

Saat mengunjungi objek wisata ini, Anda juga bisa melakukan rafting dan paintball. Lokasi Bravo Adventure berada di Bantar Selang Sukabumi, dari ulasan diatas anda bisa memilih tempat wisata menarik di Sukabumi agar liburan anda semakin menyenangkan.