PDI-P.COM

Pusat Data, Informasi dan Pengetahuan Terkini

Beberapa tempat wisata di Banyuwangi saat ini sedang naik daun, banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjunginya. Banyuwangi sebenarnya memiliki banyak objek wisata pantai dengan pemandangan alam yang masih asri meski sudah banyak wisatawan yang berkunjung ke sana.

Selain Anda bisa mengunjungi tempat wisata alam di Banyuwangi, Anda juga bisa mengunjungi berbagai objek wisata buatan yang tak kalah indahnya. Padahal, ada banyak objek yang bernilai sejarah dan edukatif, seperti tempat wisata di Surabaya yang recommended untuk dikunjungi.

Tempat wisata di banyuwangi yang hits

Ingin berlibur ke Banyuwangi? Yuk, cari tahu beberapa tempat wisata yang harus kamu kunjungi bersama keluarga agar liburanmu semakin menyenangkan.

1. Dejavatan

Terdapat objek wisata De Djawatan yang merupakan kawasan hutan lindung yang berada di bawah naungan Perhutani. Di tempat ini terdapat 50 pohon Trombi besar yang terlihat indah dan unik.

Banyak pengunjung menjadikan tempat ini untuk kegiatan luar negeri atau kelas ekskursi. Jangan khawatir, saat berkunjung ke sini, Anda bisa mendapatkan spot foto Instagrammable pemandangan alam yang masih sangat asri.

Ada juga lukisan warna-warni yang kerap dijadikan foto kekinian oleh para wisatawan.

2. Kawah Ejen

Ternyata tidak hanya tempat wisata di Bandung saja yang memiliki banyak tempat wisata alam. Saat Anda berkunjung ke Banyuwangi, Anda juga akan menemukan Kawah Ijen sebagai tempat wisata paling populer karena warna hijaunya yang menarik. Selain itu, ada pemandangan indah di sekitar tempat itu.

Namun, tempat ini juga memiliki tambang belerang yang ikonik dengan fenomena api biru yang berasal dari pembakaran gas belerang dari Gunung Ejen.

Untuk mencapai puncak kawah, Anda harus berjalan kaki sekitar 3 kilometer dalam waktu sekitar 1,5-2 jam.

3. Taman Nasional Baloran

Taman Nasional Baloran juga menjadi tempat wisata populer di Banyuwangi yang memiliki pemandangan ala savana Afrika yang bisa dijadikan lokasi fotografi yang sangat indah dan menarik. Lokasinya yang jauh dari pusat kota mengharuskan pengunjung menempuh perjalanan 1,5 jam dari Banyuwangi.

Saat anda ke Taman Baloran, anda akan melihat beberapa satwa liar seperti rusa yang lucu dan beberapa satwa lainnya yang bisa anda ajak untuk berfoto bersama pengunjung.

4. Dialog Banyuwangi

Dialoog Banyuwangi merupakan sebuah hotel di pinggiran Sahel yang sering dijadikan destinasi oleh para pengunjung. Hal ini dikarenakan tempat ini memiliki pemandangan alam yang indah di sekitar pantainya.

Selain itu, pengunjung dapat berenang sambil menikmati pemandangan pantai dan laut yang menakjubkan. Tentunya, lingkungan sekitar tempat ini bisa dijadikan sebagai tempat berfoto dengan view Instagram.

Tak hanya itu, wisatawan juga bisa menikmati makanan lezat di Kolam Renang Dialog, Banyuwangi.

5. Taman Blambangan dan Taman Seri Tanjong

Saat Anda berlibur ke Banyuwangi, disarankan untuk mengunjungi Taman Belambangan dan Taman Sri Tanjong yang merupakan alun-alun kota Banyuwangi. Maka dari itu, tidak heran jika event-event besar seperti event kuliner sering diselenggarakan di sini.

Di taman ini pengunjung bisa menikmati nuansa urban Banyuwangi sambil bercengkrama dengan keluarga dan menikmati pemandangan air mancur yang indah.

6. Pantai Pulau Merah

Berlibur ke Banyuwangi, disarankan untuk mengunjungi Pulau Merah. Keunikan dari pulau ini adalah memiliki pulau kecil dengan bukit tinggi yang tanahnya yang berwarna merah membuatnya indah.

Selain itu, Pulau Merah juga memiliki keindahan pasir halus dan ombak yang bergulung sehingga banyak wisatawan yang tertarik untuk berselancar di sini. Namun, selancar tidak disarankan untuk pemula karena ombaknya terlalu besar.

7. Teluk Hijau

Teluk Hijau juga menjadi objek wisata di Banyuwangi yang memiliki spot wisata alam yang bagus. Tentunya teluk ini memiliki warna hijau toska yang sangat indah sehingga banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjunginya.

Perhatikan, Teluk Hijau terletak di taman nasional, sehingga pengunjung akan menemukan banyak monyet di sekitar pantai.

8. Pantai Sukamad

Lokasi pantai Sukamad berada dekat dengan teluk hijau yang masih berada dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri, Banyuwangi. Pantai ini terkenal dengan kawasan konservasi penyu, dimana setiap malam penyu dewasa mengubur telurnya sehingga bayi penyu datang ke laut di pagi hari.

Tentunya tempat ini bisa dijadikan tujuan liburan keluarga yang menyenangkan. Selain melihat penyu, pengunjung bisa berfoto dengan pemandangan alam pantai yang masih sangat asri.

Jangan khawatir, pantai ini memiliki fasilitas yang lengkap seperti tempat makan, tempat ibadah bahkan akomodasi.

Nah itulah beberapa tempat wisata di banyuwangi yang disarankan untuk anda kunjungi bersama keluarga atau orang terdekat anda.