PDI-P.COM

Pusat Data, Informasi dan Pengetahuan Terkini

Wisatawan domestik maupun mancanegara tertarik untuk mengunjungi tempat wisata Bandung yang mulai dari wisata keindahan alam, wisata sejarah, wisata edukasi dan wisata rekreasi.

Saat berlibur ke Bandung, dengan nuansa alamnya yang asri dipadukan dengan cuaca yang sejuk membuat wisatawan merasa nyaman dan santai saat berlibur disana.

Khusus untuk liburan ke Bandung tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, namun fasilitas lengkap sudah bisa Anda nikmati di situs tersebut.

tempat wisata bandung untuk dikunjungi

Ingin menghabiskan liburan di Bandung? Yuk, cari tahu beberapa tempat wisata yang direkomendasikan untuk kamu kunjungi.

1. Grafik Cikole Lembang

Grafik Cikole merupakan tempat wisata di Lembang yang saat ini sangat populer di kalangan wisatawan. Pasalnya, objek wisata tersebut merupakan gabungan dari wisata alam, kuliner, dan mancanegara sehingga banyak aktivitas yang bisa dilakukan saat berkunjung ke sana.

Saat Anda berkunjung ke Grafika Cikole Lembang, Anda akan melihat rumah-rumah mirip wisma yang didesain menyerupai rumah Hobbit untuk foto Instagram kekinian.

Tempat Wisata Cikole Lembang Grafis berada di Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

2. Pembukaan putih

Selanjutnya, tempat wisata Bandung direkomendasikan Anda mengunjungi Kuah Potih. Sebenarnya tempat ini sudah lama populer di Bandung, namun kini mulai booming kembali karena banyak pengunjung yang berfoto di sekitar Kawah Putih dengan pemandangan yang begitu memukau.

Terbentuknya tempat wisata Kawah Putih ini berasal dari letusan Gunung Patoha, sehingga pasir putihnya bercampur dengan unsur belerang.

Di tempat wisata Kuah Potih ini terdapat sebuah danau yang airnya dapat berubah sesuai dengan jumlah belerang di dalamnya. Lokasi Kawah Putih berada di Ciwidey, Sugihmukti, Kabupaten Bandung.

3. Pasar terapung

Pasar terapung juga menjadi tempat wisata yang sangat populer saat ini, meskipun pasar terapung sudah ada sejak lama. Pengunjung bisa melihat sejumlah warung makan di atas kapal yang sangat menarik.

Pada siang hari, pengunjung dapat berfoto di sekitar pasar terapung dengan pemandangan yang indah. Nah, pada malam hari pasar terapung dipercantik dengan lampu-lampu yang memberikan nuansa romantis.

Di sekeliling area floating market terdapat pepohonan rindang beserta taman outdoor dengan konsep kekinian. Lokasi pasar terapung berada di Jalan Grand Hotel Lembang, Bandung.

4. Taman Wisata Maribaya

Taman Wisata Maribaya merupakan tempat wisata yang nyaman dengan pemandangan eksotik untuk dikunjungi. Taman Wisata Maribaya terletak di Langensari, Kabupaten Bandung Barat.

Tempat wisata ini juga memiliki wahana lengkap berupa kolam air panas, air terjun, batu keraton dan taman bunga.

Beragam aktivitas bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Taman Maribaya, mulai dari berenang, mandi, hingga foto kekinian.

5. Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha merupakan situs bersejarah karena sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Saat Anda berkunjung ke sini, Anda bisa mengamati bintang-bintang, selain itu Anda juga bisa mempelajari ilmu astrologi.

Namun, sebelum Anda dapat menggunakan alat tersebut untuk melihat bintang, Anda harus melalui dokumen yang perlu diselesaikan.

Terdapat kebun teh di sekitar lokasi observatorium Bosscha, sehingga Anda juga bisa memotret pemandangan alam yang indah. Lokasi di Jalan Bintang No. 45,Bandung.

6. Lagu Anglong Mang Oju

Selanjutnya, Anda disarankan untuk mengunjungi Saung Angklung Mas Udjo saat berkunjung ke Bandung. Di tempat itu, Anda bisa belajar tentang segala jenis alat musik tradisional.

Bahkan, di saung angklung Anda juga bisa melihat pertunjukan seni yang sangat menarik.

Tak hanya itu, berbagai kerajinan tangan dan alat musik juga dibuat dari bambu. Pengunjung juga bisa menikmati makanan khas Bandung di sini, sehingga Sang Mang Ujo sangat cocok untuk liburan keluarga. Lokasinya ada di Jalan Padasuka No.118, Pasirlayung, Bandung.

7. Jalan Braga

Saat Anda ke Bandung, Anda juga bisa mengunjungi Jalan Braga karena jalan ini dikenal sebagai simbol kota Bandung. Meski jalannya tidak terlalu panjang, namun memiliki nuansa retro yang kental, sehingga disarankan bagi Anda yang menyukai dunia fotografi untuk menggunakannya sebagai spot foto.

Maka dari itu, di sekitar jalan ini juga terdapat bangunan abad pertengahan yang direkomendasikan untuk dijadikan background foto.

Di jalan ini Anda akan menikmati sensasi jalan-jalan ke luar negeri karena suasananya juga sangat menarik. Lokasi Jalan Braga berada di Kecamatan Somor, Kota Bandung.

8. Taman Kota

Anda juga dapat mengunjungi Taman Kota yang sangat populer di Bandung. Lokasinya cukup strategis, di Jalan Wastukencana No. 2, Babakan Ciamis, Somor, Kota Bandung. Dulu di kawasan tersebut banyak terdapat pohon-pohon tua namun kini telah diperindah dengan penataan pepohonan yang apik menjadikannya taman yang sejuk.

Di taman ini, Anda bisa bersantai bersama keluarga dengan menggunakan sejumlah fasilitas yang tersedia, berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan yang indah, dan berfoto dengan pepohonan rindang yang eksotik.

Selain itu, ada juga sungai yang bisa Anda gunakan untuk bermain air. Jangan khawatir, aliran airnya bersih.

9. Tangkuban perahu

Tangkuban Prahu merupakan wisata paling populer di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Nah, karena tempat wisata ini memiliki pemandangan kawah yang begitu indah. Gunung Tangkuban Prahu yang berbentuk seperti perahu terbalik ini sebenarnya masih aktif.

Saat anda berkunjung ke Tangkuban Prahu, anda akan menikmati cuaca yang sangat sejuk sehingga menambah kenyamanan selama berada disana.

Wisatawan juga bisa mengabadikan momen bersama orang-orang di dekat spot foto kawah putih yang populer. Cocok sebagai tempat wisata untuk berlibur bersama keluarga atau bersama pasangan. Tempat ini berada di Cikahuripan, Lembang, Bandung Barat.

10. Taman Hiburan Keluarga Bambu Dosun

Dosun Bamboo Family terletak di Jalan Kolonel Masturi KM 11 Situ Lembang yang berada di kaki Gunung Burangang. Tempat wisata ini juga memiliki pemandangan alam yang sangat indah di sekitar tempat wisata, sehingga cocok dijadikan sebagai spot foto instagram.

Anda disarankan untuk mengunjungi tempat wisata ini mulai pukul 08:00 hingga 21:00 WIB.

Nah, tempat wisata ini juga memiliki kafe yang menyajikan berbagai macam makanan enak yang rasanya nikmat. Dengan mengunjungi kafe tersebut, Anda bisa menikmati pemandangan danau yang sangat indah. Jika Anda ingin bermalam, ada vila dan penginapan berkemah. Tempat ini berada di Kertawangi, Cisarua, Bandung Barat.

Itulah beberapa tempat wisata di Bandung yang saat ini sedang mencuri perhatian karena spot foto kekinian dan instagrammable.