PDI-P.COM

Pusat Data, Informasi dan Pengetahuan Terkini

Jika Anda memiliki rencana untuk berlibur bersama keluarga di akhir pekan ini, kami sarankan untuk mengunjungi tempat wisata Madan. Mengapa ? Karena Medan adalah kota yang tumbuh dan maju dengan rajin.

Kota Medan menjadi salah satu kota yang tingkat aktivitasnya meningkat pesat dan dikenalkan sebagai salah satu kota tersibuk di Indonesia. Namun, di tengah kesibukannya, kota Madan tetap memiliki aspek yang menyenangkan, terutama untuk berwisata.

Ada banyak tempat menarik untuk berwisata bersama keluarga di Medan. Seberapa tertarik Anda untuk berlibur bersama keluarga di Medan? Simak rekomendasi tempat wisata Madan berikut ini. Jika ingin mengunjungi tempat wisata alam, sebagian besar tempat wisata yang kami sarankan memiliki nilai sejarah. Kami merekomendasikan untuk pergi ke tempat wisata Malang yang memiliki wisata alam Gunung Bromo yang terkenal.

1. Rumah Tjong A Fie

Mansion ini terletak di tengah Kota Medan, lebih tepatnya di Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 105, Kesawan, Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara. Tempat ini dijuluki “Permata Bersejarah di Madan”.

Julukan yang diberikan tentu bukan tanpa alasan, pasti ada alasan di balik julukan tersebut. Salah satu alasannya karena tempat ini memiliki sejarah panjang dimana bangunannya diadaptasi dari gaya arsitektur Tionghoa, Melayu, dan Eropa.

Keunikan lain dari bangunan ini adalah dibangun seabad yang lalu. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang menyukai tempat wisata sejarah. Dalam laporan ilmiah, tempat bersejarah ini memberi warna tersendiri.

Tak hanya itu, mansion ini juga bisa dijadikan tempat yang menarik untuk berfoto bersama keluarga saat berkunjung ke tempat ini.

2. Galeri Tjong Yong Hian

Kota Medan memiliki penduduk yang beragam, sehingga kota Medan juga menjadi tempat tinggal dan aktualisasi warga Tionghoa, sehingga banyak budaya Tionghoa yang dibawa ke kota Medan.

Mengenai sejarah warga Tionghoa memasuki Madan, Anda bisa mengetahuinya dengan mengunjungi Galeri Tjong Yong Hian.

Selain menambah ilmu, kamu juga bisa memperbanyak koleksi foto di akun media sosialmu, karena banyak lokasi foto Instagenic di sini. Di depan galeri terdapat taman bunga yang bisa menjadi poin menarik.

Galeri Tjong Yong Hian terletak di Jl Kejaksaan, Petisah Tengah, Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara.

3. Masjid Raya Al-Mashun

Tempat selanjutnya adalah Masjid Raya Al-Mashoun, tempat ini merupakan salah satu tempat yang memiliki bangunan yang sangat unik dan simbolis di kota Madan. Masjid ini bisa Anda jadikan destinasi wisata religi selanjutnya dengan bangunan bergaya Timur Tengah, India, dan Spanyol.

Masjid Raya Al Mashun sangat terkenal di seluruh wilayah Indonesia, sehingga sangat terkenal di kalangan masyarakat Indonesia.

Usia masjid ini tidak sedikit, karena usianya kini sudah lebih dari satu abad, dan juga memiliki keunikan tersendiri. Dekorasi serta interior masjid ini sangat indah dan membuat orang takjub melihatnya.

Anda bisa mengabadikan momen bersama keluarga dengan berfoto di Masjid Raya Al-Mashun.

Jika ingin mengunjunginya, Anda bisa datang ke Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Medan, Kota Medan, Sumatera Utara.

4. Istana Monyet

Tempat wisata yang memiliki sejarah panjang di Medan adalah Keraton Keraton, jika anda berkunjung ke Medan pastikan Keraton Keraton merupakan tempat wisata sejarah dalam daftar perjalanan anda.

Di Monkey Palace, Anda bisa melihat kemegahan Kesultanan Delhi yang memiliki arsitektur khas Melayu, Timur Tengah, India, Spanyol, dan Italia. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mempelajari sejarah keraton ini selama berada di sini.

Di tempat ini Anda juga bisa menemukan spot-spot menarik untuk berfoto bersama keluarga. Agar foto terlihat lebih bagus, Anda perlu menggunakan teknik khusus karena warna dominan di keraton ini adalah kuning. Apakah Anda siap untuk mengambil gambar?

5. Keajaiban Air Dunia

Rekomendasi tempat wisata di Medan yang terakhir adalah Wonders Water World. Ini adalah tempat wisata yang tidak hanya cocok untuk anak-anak, tetapi orang dewasa juga bisa menikmatinya. Anda bisa menikmati airnya yang sangat melimpah.

Tempat ini juga memiliki beberapa wahana seperti perosotan dan peralatan air lainnya. Jika Anda menyukai tantangan, maka tempat ini menyediakannya. Anda bisa meluncur dari ketinggian, wahana lainnya adalah Super Loop, Tunnel Twister, Topsy Turvy dan lainnya.

Untuk mengunjungi salah satu tempat wisata Madan ini, Anda bisa menuju Jalan Padang Golf CBD.

Nah, itulah rekomendasi wisata yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga saat akhir pekan atau saat musim liburan. Tempat wisata di Medan mana yang ingin kamu kunjungi pertama kali?