PDI-P.COM

Pusat Data, Informasi dan Pengetahuan Terkini

Mei 21, 2024

Hai, teman-teman! Hari ini, kita akan bahas tentang perbedaan antara pendidikan dan pelatihan. Jadi, pada dasarnya, pendidikan adalah proses pembelajaran yang lebih luas dan komprehensif. Di sini, kamu akan mendapatkan berbagai pengetahuan, keterampilan, dan nilai-nilai yang sangat penting untuk mengembangkan diri. Sedangkan, pelatihan lebih fokus pada peningkatan keterampilan tertentu, biasanya diberikan dalam waktu yang lebih singkat dan intensif. Jadi, bisa dibilang pelatihan itu seperti sesi latihan yang lebih spesifik. Nah, dalam paragraf ini, kita bakal bahas lebih dalam lagi tentang perbedaan-perbedaan ini. Yuk, simak terus artikel ini, ya!

Perbedaan Kunci – Mengajar vs Mengajar

Pendidikan dan pelatihan adalah dua aspek pembelajaran yang berbeda. partikel untuk objek langsung Perbedaan utama Antara pendidikan dan teori dan praktek. ePendidikan terlibat dengan teori sementara pelatihan terlibat dengan keterampilan praktis. Dalam pelatihan, Anda belajar teori. Dalam pelatihan, Anda belajar bagaimana menerapkan teori-teori itu ke dalam situasi praktis.

Apa itu pendidikan?

Pendidikan adalah perolehan pengetahuan melalui proses menerima atau memberikan latihan secara teratur. Siswa dididik di lembaga pendidikan seperti sekolah atau universitas. Pendidikan dianggap sebagai salah satu hak asasi manusia dan merupakan bagian penting dari pembangunan masyarakat.

Istilah pendidikan sering dikaitkan dengan pendidikan formal: pendidikan dasar, menengah, dan tinggi. Dalam pendidikan formal, siswa diajar sesuai dengan kurikulum yang ditetapkan oleh seorang instruktur. Siswa kebanyakan mempelajari teori dalam jenis pendidikan ini, sangat sedikit yang diajarkan tentang penggunaan praktis dari teori-teori ini. Siswa juga tidak dapat menerapkan apa yang telah mereka pelajari dalam situasi praktis. Misalnya, seorang siswa mungkin belajar bahasa, tetapi Anda mungkin tidak memiliki kesempatan untuk berbicara dengan penutur asli bahasa tersebut.

Tetapi penting untuk diketahui bahwa Anda tidak dapat mulai berlatih tanpa mengetahui apapun tentang disiplin tersebut. Di sinilah pelatihan berguna. Ini adalah pelatihan yang memberi Anda pengetahuan dan teori yang diperlukan yang dapat digunakan dalam situasi praktis.

Apa itu pendidikan?

Pelatihan praktis adalah pengajaran atau pembelajaran keterampilan praktis atau jenis perilaku. Pelatihan biasanya diterima melalui kursus khusus yang menargetkan keterampilan praktis. Pertukangan, kedokteran, akuntansi, pipa ledeng, pemasaran, pemrograman komputer adalah beberapa bidang yang Anda latih. Pelatihan meningkatkan kemampuan kerja Anda karena mengajarkan Anda keterampilan praktis yang diperlukan untuk karier Anda.

Tetapi penting juga untuk dicatat bahwa pendidikan tidak mungkin tanpa pendidikan. Pendidikan dasar sangat penting dalam setiap pendidikan.

Latihan militer

Perbedaan antara pendidikan dan pelatihan

Definisi

pendidikan Memperoleh pengetahuan adalah melalui proses menerima atau menyampaikan pendidikan reguler.

Pendidikan Tindakan mengajar atau mempelajari keterampilan praktis atau jenis perilaku.

teori

bahwa di pendidikanAnda mempelajari teori-teorinya.

bahwa di PendidikanAnda belajar bagaimana menerapkan teori-teori ini.

Ilmiah versus profesional

pendidikan Itu akademis.

Pendidikan Itu profesional atau profesional.

prasyarat

pendidikan Hal ini diperlukan untuk menyelesaikan tutorial.

Pendidikan Itu tidak dapat diperoleh tanpa pendidikan dasar.

Didedikasikan untuk gambar:

“Sayap Pelatihan ke-37” oleh Angkatan Udara AS – (Domain Publik) melalui Wikimedia Commons

“Pendidikan” (CC BY-SA 3.0 NY) melalui Blue Diamond Gallery