PDI-P.COM

Pusat Data, Informasi dan Pengetahuan Terkini

Mei 20, 2024

Hai, teman-teman! Kali ini kita akan bahas tentang perbedaan antara MPhil dan MSc. Jadi, MPhil adalah kependekan dari Master of Philosophy, sementara MSc adalah singkatan dari Master of Science. Kedua gelar ini sering bikin bingung, ya? Jangan khawatir, aku bakal jelasin perbedaannya dengan gaya bahasa yang santai biar lebih gampang dipahami. Yuk, kita mulai!

Perbedaan Utama – MPhil vs MSc

Penting untuk mempelajari perbedaan antara MPhil dan MSc untuk membuat pilihan informasi tentang studi pascasarjana Anda. MSc atau Master of Science adalah gelar master dalam mata pelajaran matematika dan ilmiah. Gelar MA atau Master of Philosophy adalah gelar penelitian pascasarjana lanjutan, kedua setelah Ph.D. ini Perbedaan utama Antara MPhil dan MSc adalah ini MPhil adalah gelar penelitian ketika Gelar master dapat berupa penelitian atau gelar berbasis kursus.

Apa itu MPhil?

Singkatan MPhil Magister Filsafat. Ini adalah gelar penelitian pascasarjana lanjutan dan dapat dianggap sebagai gelar master kedua, diajarkan antara master dan Ph.D. (Ahli filosofi). MPhil kurang maju dan durasinya lebih pendek dari Ph.D. Tesis master biasanya lebih pendek dari gelar doktor. Tesis. MPhil bisa menjadi langkah persiapan untuk Ph.D. Di mana mempelajari dasar-dasar penelitian dan memperoleh teknik baru sangat penting.

MPhil bisa didapatkan dari beberapa rute. Itu dapat dianggap sebagai gelar dengan sendirinya atau kadang-kadang sebagai gelar. Misalnya, M.Phil tidak diberikan di banyak universitas Amerika. Tetapi beberapa universitas mengubah gelar master menjadi gelar Ph.D. Calon yang telah berhasil menyelesaikan kursus dan ujian mereka sebelum menyelesaikan dan mempertahankan tesis mereka. Sebaliknya, banyak universitas Australia menawarkan MSc sebagai gelar penelitian terpisah. Di Inggris, siswa biasanya mendaftar untuk mendapatkan gelar Master dan kemudian melanjutkan ke PhD. Setelah berhasil menyelesaikan tahun pertama atau kedua.

Apa itu gelar master?

Master atau Gelar master adalah gelar master dalam mata pelajaran matematika dan ilmiah. Bidang-bidang seperti biologi, kimia, geologi, fisika, matematika, ilmu informasi, akuntansi, pemasaran, keuangan, dll dapat dipelajari di tingkat master. Gelar sarjana dalam mata pelajaran yang relevan biasanya merupakan prasyarat untuk mendaftar di program magister. The MSc berfokus pada aspek teoretis dan praktis dari suatu subjek. Banyak gelar master membutuhkan penyerahan tesis di akhir kursus.

Pada dasarnya ada dua jenis gelar master: gelar master berbasis kursus dan gelar master berbasis penelitian. Gelar master berbasis kursus atau yang diajarkan disusun di sekitar modul kursus dan diajarkan melalui kuliah, seminar, dll. Gelar master berbasis penelitian melibatkan siswa yang melakukan penelitian mereka sendiri. Gelar master yang diajarkan dianggap kurang maju daripada gelar master.

Perbedaan antara MPhil dan MSc

Definisi

MPhil Ini adalah gelar penelitian lanjutan di tingkat master.

Master Dia memiliki gelar master dalam matematika dan sains.

Singkatan

MPhil Itu singkatan dari Master of Philosophy.

Master Itu singkatan dari Master of Science.

Memesan

MPhil Gelar penelitian paling maju sebelum Ph.D.

Master Gelar pertama adalah gelar master.

Riset

MPhil Ini adalah gelar penelitian.

Master Gelar dapat berbasis kursus atau penelitian.

Didedikasikan untuk gambar:

“Hari Wisuda” oleh Md Saandalib (CC BY 2.0) melalui Flickr