PDI-P.COM

Pusat Data, Informasi dan Pengetahuan Terkini

Mei 27, 2024

Halo teman-teman! Kalian pasti sering dengar kan tentang beasiswa dan beasiswa? Nah, pada kesempatan kali ini, kita akan bahas perbedaan di antara keduanya. Jadi, beasiswa itu sebenarnya adalah bentuk bantuan keuangan yang diberikan kepada seseorang untuk mendukung pendidikannya. Sedangkan beasiswa, ya itu seperti namanya, adalah bentuk bantuan khusus yang diberikan kepada seseorang untuk melakukan riset atau studi lanjut di bidang tertentu. Jadi intinya, beasiswa itu seperti duit jajan tambahan, sedangkan beasiswa itu seperti tiket emas untuk kesempatan belajar lebih lanjut. Nah, sekarang udah paham kan bedanya? Yuk, kita lanjutin pembahasannya!

Perbedaan Utama – Beasiswa vs Beasiswa

Dua istilah beasiswa dan beasiswa sering digunakan secara bergantian untuk menggambarkan bantuan keuangan kepada siswa untuk pendidikan lebih lanjut. Namun, ada sedikit perbedaan antara beasiswa dan beasiswa. ini Perbedaan utama Ini antara beasiswa dan beasiswa Beasiswa selalu didasarkan pada prestasi sementara beasiswa juga dapat didasarkan pada faktor lain. Pada artikel ini, kita akan mengeksplorasi perbedaan antara beasiswa dan beasiswa dengan membahas arti, fitur, dan karakteristik keduanya.

Artikel ini ke

1. Apa itu persekutuan? – Arti, kriteria, komitmen

2. Apa itu beasiswa? – Arti, kriteria, komitmen

3. Apa perbedaan antara persekutuan dan beasiswa?

Apa itu persekutuan?

Istilah fellowship sering digunakan secara bergantian dengan beasiswa. Alasannya, fellowship adalah semacam beasiswa. Lebih tepatnya, ini adalah jenis pendanaan berbasis prestasi tingkat pascasarjana yang tidak memerlukan pembayaran kembali. Hibah beasiswa sering kali mencakup magang atau komitmen layanan lainnya, seringkali selama satu tahun atau lebih. Penting untuk dicatat bahwa sebagian besar beasiswa didasarkan pada prestasi, bukan berdasarkan kebutuhan atau faktor lainnya. Seorang siswa diberikan beasiswa berdasarkan kemajuan akademik atau penelitian mereka. Keterampilan siswa, nilai rata-rata, dan kualifikasi untuk bekerja di bidang tertentu dipertimbangkan sebelum beasiswa diberikan. Di Amerika Serikat dan Kanada, seseorang yang telah menerima beasiswa pascasarjana disebut fellowship.

Apa itu beasiswa?

Beasiswa adalah bantuan keuangan yang diberikan kepada seorang siswa untuk melanjutkan pendidikannya. Pengembalian dana tidak diharapkan. Beasiswa mungkin didasarkan pada berbagai faktor. Kompetensi dan kebutuhan adalah dua faktor yang paling umum.

Beasiswa berbasis prestasi didasarkan pada kemampuan akademik, atletik, atau artistik siswa. Jenis beasiswa ini biasanya diberikan oleh institusi akademik. Beasiswa berbasis kebutuhan diberikan kepada siswa yang membutuhkan bantuan keuangan. Beberapa beasiswa khusus untuk siswa, artinya siswa dipilih berdasarkan banyak faktor khusus siswa seperti jenis kelamin, ras, kebangsaan, agama, keluarga dan riwayat kesehatan, dll. Beasiswa minoritas adalah contoh dari kategori ini.

Perbedaan antara beasiswa dan beasiswa

Definisi

persahabatan Ini adalah beasiswa berbasis prestasi.

Beasiswa Ini mengacu pada bantuan keuangan yang diberikan kepada seorang siswa untuk melanjutkan pendidikannya.

Indikator

persahabatan Itu didasarkan pada prestasi atau bakat siswa.

Beasiswa Ini mungkin didasarkan pada prestasi, kebutuhan atau faktor lainnya.

Tingkat pendidikan

beasiswa Sering diberikan kepada lulusan.

Beasiswa Sering diberikan untuk gelar pertama.

Komitmen lain

persahabatan Ini mungkin termasuk magang atau komitmen layanan lainnya.

Beasiswa Biasanya tidak termasuk magang atau kewajiban layanan lainnya.

Didedikasikan untuk gambar:

“Seorang siswa di laptop” oleh Amanda Mills, milik Perpustakaan Gambar Kesehatan Masyarakat (Domain Publik) melalui Free Stock Photos Biz

“Sepuluh Beasiswa AutoCon Full Ride Tersedia Melalui Sponsor TrueCar” DigitalRalph (CC BY 2.0) via Flickr