PDI-P.COM

Pusat Data, Informasi dan Pengetahuan Terkini

April 20, 2024

Hai, teman-teman! Kita pasti sering mendengar tentang gelar B.Ed. atau B.El. yang sering digunakan dalam dunia pendidikan. Tapi, tahukah kalian apa sebenarnya perbedaan antara kedua gelar ini? Nah, jangan bingung ya, kali ini kita akan bahas perbedaannya secara santai dan mudah dipahami. Jadi, simak terus ya artikel ini. Siapa tahu, nanti bisa jadi referensi kalian dalam memilih jalur pendidikan yang tepat. Yuk, mari kita mulai!

ini Perbedaan utama antara B.Ed. dan B.El. menambahkan. adalah bahwa B.Ed adalah gelar sarjana 2 tahun sementara B.El. menambahkan. Gelar profesional adalah 4 tahun.

tempat tidur dan B.El. menambahkan. Ada dua program pendidikan yang terkait dengan pendidikan bagi mereka yang tertarik pada pendidikan dan pengajaran. B.Ed adalah singkatan dari Bachelor of Education sedangkan B.El. menambahkan. Itu singkatan dari Sarjana Pendidikan Dasar.

Bidang-bidang utama tercakup

1. B.Ed.
– Definisi, karakteristik
2. B. Apa itu El? menambahkan.
– Definisi, karakteristik
3. Perbedaan antara B.Ed. dan B.El. menambahkan.
– Bandingkan perbedaan utama

istilah kunci

B.Ed., B.El. Editing, S1 Pendidikan, S1 Pendidikan Dasar

Apa itu B.Ed?

B.Ed (Sarjana Pendidikan) adalah gelar sarjana 2 tahun yang harus Anda selesaikan untuk menjadi pengajar profesional. Di India, NCTE (Dewan Nasional Pendidikan Guru) telah mewajibkan B.Ed bagi mereka yang ingin mengajar di sekolah negeri di tingkat mana pun. Meskipun B.Ed adalah gelar sarjana, hanya lulusan yang dapat menyelesaikan kursus ini. Dengan kata lain, kandidat yang telah menyelesaikan program sarjana (dalam mata pelajaran apa pun dengan nilai minimum 50-55%) dapat mengikuti program ini. Selain itu, mata pelajaran kursus B.Ed biasanya mencakup pendidikan, pendidikan India kontemporer, keterikatan sekolah, pendidikan jasmani, yoga, dll. Penting juga untuk dicatat bahwa silabus B.Ed terus berubah menyesuaikan dengan dinamika perubahan kurikulum sekolah. .

Selain itu, kursus-kursus ini tersedia secara penuh waktu, paruh waktu atau jarak jauh. Agar memenuhi syarat untuk belajar di kursus ini, kandidat harus terlebih dahulu mengikuti ujian masuk. Selain itu, untuk bergabung dengan Sarvodaya Vidyalayas atau Kendria Vidyalayas, mereka harus mengikuti Tes Kelayakan Guru (dikenal sebagai TET).

B. Apa itu El? menambahkan.

B.El. menambahkan. atau Sarjana Pendidikan Dasar adalah gelar profesional 4 tahun yang memberikan instruksi dalam pendidikan dasar, biasanya melibatkan anak-anak berusia 6 hingga 12 tahun. Selain itu, kursus ini dirancang untuk melatih calon guru dalam pengetahuan mata pelajaran, keterampilan komunikasi, psikologi anak, dan pengetahuan pedagogis. Tiga tahun pertama kursus terdiri dari kombinasi teori dan praktik, sedangkan tahun terakhir kursus melibatkan pelatihan praktis langsung di sekolah.

B. L. menambahkan. Program studi tersedia dalam bahasa Hindi dan Inggris. Juga, kriteria kelayakan untuk kursus ini adalah 10+2 atau kualifikasi yang setara dari dewan pendidikan yang diakui dengan nilai minimum 50%. Calon juga harus mengikuti ujian masuk dan harus memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam memahami dua bahasa, penalaran matematika dan semua konsep utama sains dan ilmu sosial.

Perbedaan antara B.Ed. dan B.El. menambahkan.

Definisi

B.Ed adalah gelar sarjana 2 tahun yang harus Anda selesaikan untuk menjadi guru profesional, sedangkan B.El. menambahkan. Ini adalah gelar profesional 4 tahun yang memberikan pendidikan dasar.

Formulir lengkap

B.Ed adalah singkatan dari Bachelor of Education sedangkan B.El. menambahkan. Itu singkatan dari Sarjana Pendidikan Dasar.

periode waktu

Sementara B.Ed adalah kursus 2 tahun, B.El. menambahkan. Ini adalah kursus 4 tahun.

Kriteria kelayakan

Hanya kandidat yang telah lulus program sarjana (dalam mata pelajaran apa pun dengan nilai minimum 50-55%) yang dapat mengejar gelar B.Ed. Sedangkan kriteria kelayakan untuk B.El. menambahkan. 10+2 atau kualifikasi yang setara dari dewan pendidikan yang diakui dengan nilai minimum 50%.

Hasil

B.Ed adalah singkatan dari Bachelor of Education sedangkan B.El. menambahkan. Itu singkatan dari Sarjana Pendidikan Dasar. Singkatnya, perbedaan utama antara B.Ed. dan B.El. menambahkan. adalah bahwa B.Ed adalah gelar sarjana 2 tahun sementara B.El. menambahkan. Gelar profesional adalah 4 tahun.

Referensi:

1. Banerjee, Sunak. “Kursus B.Ed, Silabus, Perguruan Tinggi, Pekerjaan, Tes Masuk, Penerimaan 2021.” Collegedonia, 12 Agustus 2021.
2. “B.El.Ed – Kursus, Mata Pelajaran, Ujian, Ruang Lingkup, Kelayakan, Penerimaan, Gelar.” Shiksha.com.

Didedikasikan untuk gambar:

1. “Guru Sekolah” (CC0) melalui PublicDomainPictures
2. “Ikon-Komputer-Pendidikan-Belajar-2429310” (CC0) melalui Pixabay