PDI-P.COM

Pusat Data, Informasi dan Pengetahuan Terkini

Februari 24, 2024

PDI-P.COM – Pengertian Selalu Ada Blackout Lirik..

Selalu Ada Blackout Lirik adalah sebuah lagu yang diciptakan oleh grup musik populer di Indonesia, Payung Teduh, yang dirilis pada tahun 2016. Lirik dalam lagu tersebut mengisahkan tentang ketergantungan manusia terhadap teknologi dan kecemasan akan blackout atau matinya listrik yang membuat manusia merasa terputus dari dunia luar. Lagu ini melambangkan ketergantungan manusia terhadap teknologi dan menekankan pentingnya kembali ke alam untuk menemukan kedamaian dan inspirasi.

Pengertian Selalu Ada Blackout Lirik

Selalu Ada Blackout Lirik – Pengenalan Lagu dan Makna

“Selalu Ada Blackout” adalah lagu yang dinyanyikan oleh Tulus dan menjadi salah satu hits dari albumnya yang berjudul “Gajah”. Penulis liriknya adalah Tulus sendiri dan lagu ini diproduseri oleh Riri Muktamar.

Lagu ini memiliki makna yang cukup dalam tentang seseorang yang merasa kesepian dan kehilangan arah dalam hidupnya. Blackout yang dimaksud adalah saat ketika listrik mati dan membuat segala sesuatu menjadi gelap gulita. Dalam liriknya, Tulus mengatakan bahwa dia merasa seperti berada dalam blackout, di mana segala sesuatu menjadi gelap dan sulit untuk menemukan jalan keluar.

Meskipun memiliki makna yang dalam, lagu ini memiliki irama yang upbeat dan mudah dicerna. Dengan balutan musik pop dan beat yang kuat, lagu ini menjadi sangat catchy dan mudah diingat. Bagi banyak orang, lagu ini menjadi soundtrack untuk kehidupan mereka yang penuh dengan ketidakpastian.

Kesuksesan Lagu dan Peringkat di Chart

Lagu “Selalu Ada Blackout” telah menjadi hit besar di Indonesia sejak dirilis pada tahun 2014. Tidak hanya menjadi salah satu lagu yang paling banyak didengarkan di radio dan platform streaming musik, tetapi juga mendapat respon positif dari para kritikus musik yang memberikan pujian untuk liriknya yang dalam dan kekuatan vokal Tulus yang kuat.

Lagu ini bahkan meraih berbagai penghargaan dan nominasi, termasuk sebagai Pemenang Kategori “Song of the Year” pada Anugerah Musik Indonesia 2015 dan dinominasikan dalam kategori yang sama pada AMI Awards 2016.

Apresiasi Terhadap Lirik Lagu dan Pesan yang Disampaikan

Selain menjadi hit, lirik lagu ini juga mendapat banyak apresiasi dari penggemar dan kritikus musik. Tulus berhasil menyampaikan pesan tentang kesepian, ketidakpastian, dan kehilangan arah hidup dengan kata-kata yang sederhana namun sarat makna. Pesan yang disampaikan oleh lagu ini menggambarkan suasana hati banyak orang yang merasa terjebak dalam kebuntuan hidup dan kebingungan.

Dengan lagu yang mudah diingat dan lirik yang penuh makna, “Selalu Ada Blackout” menjadi lagu yang sangat mendalam dan relevan untuk keadaan hidup sehari-hari. Lagu ini menjadi pengingat untuk kita semua bahwa walaupun banyak kegelapan di dalam hidup, kita harus tetap optimis dan terus mencari jalan keluar. Sebab seperti yang diungkapkan oleh Tulus dalam lirik lagu ini, “Tetaplah berjalan, janganlah padamkan terangmu sendiri, selalu ada blackout dalam hidupmu”.

Soal dan Jawaban Terkait Selalu Ada Blackout Lirik dalam Dunia Pendidikan

Contoh Soal:

1. Siapa yang menciptakan lagu “Selalu Ada Blackout”?
A. Endah N Rhesa
B. Tulus
C. Sheila On 7
D. Armada

2. Apa makna dari lirik “Tak kan ada yang tenang” pada lagu Selalu Ada Blackout?
A. Bahwa hidup selalu penuh dengan masalah
B. Bahwa keputusan harus diambil meski sulit
C. Bahwa ketidakpastian selalu akan ada
D. Bahwa perceraian selalu mengejarnya

3. Apa judul album Endah N Rhesa yang memuat lagu “Selalu Ada Blackout”?
A. Nowhere to Go
B. Silence Island
C. Look what We’ve Found
D. Escape

4. Dalam lirik lagu, penyanyi mengatakan “semua ku inginkan kan hilang”. Apa yang dimaksud dengan itu?
A. Penyanyi merasa kehilangan banyak hal
B. Penyanyi merasa penasaran tentang apa yang akan terjadi
C. Penyanyi merasa stres dan ingin melarikan diri dari situasi
D. Penyanyi merasa kecewa dan tidak ingin lagi memahami

5. Siapa yang menjadi produser untuk lagu “Selalu Ada Blackout”?
A. Rahmad Kartolo
B. Denny Irwan
C. Bowo Soulful
D. Ivan Judrin

Jawaban:

1. A. Endah N Rhesa
2. C. Bahwa ketidakpastian selalu akan ada
3. B. Silence Island
4. C. Penyanyi merasa stres dan ingin melarikan diri dari situasi
5. C. Bowo Soulful

Penutup

Blackout Lirik memang selalu ada dalam kehidupan sehari-hari kita. Namun, jangan biarkan hal tersebut membuat kita merasa putus asa atau frustasi. Teruslah berjuang untuk meraih cahaya dalam situasi yang gelap dan ingatlah bahwa ada selalu harapan di setiap kegelapan.