PDI-P.COM

Pusat Data, Informasi dan Pengetahuan Terkini

April 20, 2024

PDI-P.COM – Pengertian Ngohiong Adalah..

Ngohiong adalah makanan khas dari Kota Surabaya yang terbuat dari campuran daging babi, tepung sagu, dan bumbu rempah-rempah yang dibungkus dengan kulit lumpia dan digoreng hingga matang. Rasanya yang gurih dan pedas membuat ngohiong menjadi salah satu jajanan yang sangat populer di Surabaya dan sekitarnya.

Apa Itu Ngohiong Adalah

Ngohiong adalah makanan khas dari kota Surabaya yang terbuat dari campuran daging babi cincang, tepung sagu, dan rempah-rempah yang dibungkus dengan kulit pangsit. Makanan ini sangat populer di daerah Jawa Timur dan biasanya dijual di pasar tradisional atau di pinggir jalan.

Ngohiong memiliki rasa yang gurih dan sedikit pedas sehingga cocok untuk dijadikan sebagai lauk atau camilan. Biasanya, ngohiong disajikan dengan saus cabai atau saus kacang yang membuat rasanya semakin lezat.

Selain rasanya yang enak, ngohiong juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Daging babi yang menjadi bahan utama ngohiong mengandung protein yang tinggi sehingga dapat membantu memperbaiki dan memperkuat otot tubuh. Selain itu, rempah-rempah yang digunakan dalam pembuatan ngohiong juga memiliki khasiat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membersihkan racun dalam tubuh.

Bagi Anda yang ingin mencoba ngohiong, ada beberapa tempat di Surabaya yang dikenal sebagai tempat penjual ngohiong terbaik. Salah satunya adalah Ngohiong 88 yang memiliki rasa yang khas dan selalu ramai pengunjung. Selain itu, terdapat juga Ngohiong Kaki Lima yang menjadi favorit bagi para penggemar kuliner.

Demikianlah artikel tentang ngohiong sebagai makanan khas dari Surabaya. Selain rasanya yang enak, ngohiong juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Jangan lupa untuk mencoba ngohiong saat berkunjung ke Surabaya.

Soal dan Jawaban Terkait Ngohiong Adalah dalam Dunia Pendidikan

Berikut ini adalah contoh soal dan jawaban tentang Ngohiong:

Soal:
1. Apa itu Ngohiong?
2. Dari mana asal mula Ngohiong?
3. Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Ngohiong?
4. Bagaimana cara membuat Ngohiong?
5. Apa sajakah variasi isi Ngohiong yang ada di Indonesia?

Jawaban:
1. Ngohiong adalah makanan khas dari Surabaya yang terbuat dari campuran daging babi cincang, tepung sagu, dan rempah-rempah yang dibungkus dengan kulit lumpia dan digoreng.
2. Ngohiong berasal dari Surabaya, Jawa Timur.
3. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Ngohiong antara lain: daging babi cincang, tepung sagu, bawang merah, bawang putih, jahe, ketumbar, merica, garam, gula, minyak wijen, kulit lumpia, dan telur.
4. Cara membuat Ngohiong adalah sebagai berikut:
– Campurkan daging babi cincang, tepung sagu, bawang merah, bawang putih, jahe, ketumbar, merica, garam, gula, dan minyak wijen dalam satu wadah dan aduk rata.
– Ambil satu lembar kulit lumpia dan beri isian daging babi cincang tadi di tengahnya.
– Lipat kedua ujung kulit lumpia ke arah tengah dan gulung rapat.
– Celupkan ujung kulit lumpia ke dalam telur yang sudah dikocok dan goreng dalam minyak panas hingga matang dan berwarna kecoklatan.
5. Variasi isi Ngohiong yang ada di Indonesia antara lain isi ayam, udang, jamur, tahu, tempe, dan sayuran seperti wortel dan kacang panjang.

Penutup

Ngohiong adalah salah satu makanan khas dari Surabaya yang memiliki cita rasa yang khas dan lezat. Dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan di sekitar kita, ngohiong sangat cocok untuk dijadikan sebagai camilan atau hidangan utama. Jadi, jangan lupa mencoba ngohiong saat berkunjung ke Surabaya!