PDI-P.COM

Pusat Data, Informasi dan Pengetahuan Terkini

April 14, 2024

PDI-P.COM – Pengertian Kentara Adalah..

Kentara adalah sebuah platform yang menyediakan layanan pengembangan dan manajemen aplikasi berbasis cloud. Platform ini membantu para pengembang dalam membangun, menguji, dan menyebarkan aplikasi dengan cepat dan efisien.

Apa Itu Kentara Adalah

Kentara adalah sebuah kata dalam bahasa Indonesia yang memiliki beragam makna tergantung pada konteks penggunaannya. Secara umum, kata “kentara” mengacu pada sesuatu yang terlihat jelas, terang benderang, atau mudah dilihat oleh mata. Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih lanjut tentang definisi kata “kentara” dan berbagai penggunaannya dalam kehidupan sehari-hari.

Pertama-tama, secara harfiah, kata “kentara” berarti terlihat jelas atau tampak dengan mudah. Misalnya, ketika kita mengatakan bahwa sesuatu “kentara”, artinya objek tersebut terlihat dengan jelas atau tidak sulit untuk dilihat oleh mata manusia. Contohnya, “Warna merah pada bendera sangat kentara” berarti warna merah pada bendera tersebut sangat terlihat jelas.

Selain itu, kata “kentara” juga dapat digunakan untuk menggambarkan sifat atau ciri yang tampak atau terbuka secara nyata. Misalnya, jika seseorang memiliki sifat jujur yang terlihat jelas dalam tindakan dan perkataannya, kita dapat mengatakan bahwa sifat kejujurannya sangat kentara. Begitu pula dengan sifat lain seperti kecerdasan, kemurahan hati, atau keberanian yang tampak dengan jelas dalam perilaku seseorang.

Dalam konteks hukum, kata “kentara” sering digunakan untuk menggambarkan bukti atau fakta yang sangat jelas atau terang benderang. Misalnya, dalam sebuah persidangan, jika ada bukti yang sangat jelas dan tidak dapat disangkal, maka bukti tersebut dapat dikatakan sebagai bukti yang sangat kentara.

Selain itu, dalam bahasa sehari-hari, kata “kentara” juga digunakan untuk menggambarkan perubahan atau perbedaan yang cukup signifikan. Contohnya, “Perubahan cuaca dari cerah menjadi hujan sangat kentara” berarti perubahan cuaca tersebut sangat terlihat dan signifikan.

Secara keseluruhan, kata “kentara” memiliki makna yang berkaitan dengan sesuatu yang terlihat jelas, terang benderang, atau tampak dengan mudah. Baik dalam konteks fisik, sifat, bukti hukum, maupun perubahan, kata ini digunakan untuk menjelaskan sesuatu yang terlihat nyata atau tidak sulit untuk dilihat oleh mata manusia.

Soal dan Jawaban Terkait Kentara Adalah dalam Dunia Pendidikan

Soal 1:
Apa pengertian dari kata “kentara”?

Jawaban:
Kentara adalah sebuah kata yang digunakan untuk menyatakan bahwa sesuatu sangat jelas atau terlihat dengan jelas.

Soal 2:
Berikan contoh kalimat yang menggunakan kata “kentara”!

Jawaban:
– Warna merah pada bendera tersebut sangat kentara.
– Kekuatan dan keberanian yang dimiliki oleh pahlawan tersebut kentara dalam setiap tindakannya.

Soal 3:
Apakah kata “kentara” memiliki sinonim?

Jawaban:
Ya, kata “terang benderang” bisa menjadi sinonim dari kata “kentara”.

Soal 4:
Sebutkan lawan kata dari kata “kentara”!

Jawaban:
Lawan kata dari kata “kentara” adalah “samarkand”.

Soal 5:
Dalam percakapan sehari-hari, kata “kentara” sering digunakan dalam konteks apa?

Jawaban:
Kata “kentara” sering digunakan dalam konteks untuk menyatakan bahwa sesuatu sangat terlihat atau jelas.

Soal 6:
Apakah kata “kentara” digunakan dalam kalimat positif atau negatif?

Jawaban:
Kata “kentara” dapat digunakan dalam kalimat positif maupun negatif, tergantung pada konteks kalimatnya.

Soal 7:
Sebutkan kata sifat lain yang memiliki arti yang mirip dengan kata “kentara”!

Jawaban:
Kata sifat lain yang memiliki arti yang mirip dengan kata “kentara” adalah “nyata”.

Soal 8:
Apakah kata “kentara” hanya digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang terlihat secara visual?

Jawaban:
Tidak, kata “kentara” juga dapat digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang terdengar dengan jelas, misalnya “suara kentara”.

Soal 9:
Berikan contoh situasi di mana kata “kentara” bisa digunakan!

Jawaban:
– Ketika ada perubahan besar dalam suatu situasi yang sangat terlihat oleh semua orang.
– Ketika ada perbedaan yang sangat mencolok antara dua hal.

Soal 10:
Dalam konteks berita, kata “kentara” sering digunakan untuk menyampaikan informasi tentang apa?

Jawaban:
Dalam konteks berita, kata “kentara” sering digunakan untuk menyampaikan informasi tentang fakta atau kejadian yang sangat terlihat atau jelas.

Penutup

Kentara Adalah adalah sebuah aplikasi yang memudahkan pengguna dalam mencari informasi mengenai penyakit, gejala, dan obat-obatan. Dengan fitur-fitur yang lengkap dan tampilan yang user-friendly, Kentara Adalah menjadi solusi yang praktis dan efisien bagi pengguna dalam mencari informasi kesehatan. Dengan menggunakan Kentara Adalah, pengguna dapat dengan cepat menemukan informasi yang akurat dan terpercaya untuk menjaga kesehatan mereka dan keluarga.