PDI-P.COM

Pusat Data, Informasi dan Pengetahuan Terkini

Juni 17, 2024

PDI-P.COM – Pengertian Expanded Adalah..

Expanded adalah bentuk kata kerja dari kata dasar “expand” yang berarti memperluas atau memperbesar sesuatu. Istilah ini umumnya digunakan untuk menggambarkan suatu ide atau konsep yang dikembangkan secara lebih lanjut atau diperluas dalam konteks tertentu.

Pengertian Expanded Adalah

Expanded adalah singkatan dari Extended and Standardized Patient Encounter Database. Expanded adalah sebuah sistem basis data yang digunakan dalam dunia medis untuk memperluas dan mengembangkan pengalaman pasien. Sistem ini memungkinkan para dokter, mahasiswa kedokteran, dan profesional medis lainnya untuk melatih keterampilan klinis mereka dengan berinteraksi dengan pasien maya.

Dalam dunia medis, pengalaman langsung dengan pasien sangatlah penting. Namun, tidak semua mahasiswa kedokteran atau profesional medis memiliki kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan pasien yang sebenarnya. Oleh karena itu, Expanded hadir sebagai solusi yang inovatif dan efektif untuk melatih keterampilan klinis mereka.

Dengan menggunakan Expanded, para dokter atau mahasiswa kedokteran dapat menghadapi berbagai situasi medis yang sering terjadi di dunia nyata. Mereka dapat berlatih dalam mengambil riwayat medis pasien, melakukan pemeriksaan fisik, mendiagnosis penyakit, dan merencanakan pengobatan yang tepat. Semua ini dilakukan dalam lingkungan virtual yang menyerupai situasi nyata.

Kelebihan utama dari Expanded adalah fleksibilitasnya. Pengguna dapat dengan mudah mengakses sistem ini melalui komputer atau perangkat mobile mereka. Mereka dapat memilih berbagai skenario yang sesuai dengan kebutuhan dan minat mereka. Selain itu, Expanded juga dilengkapi dengan fitur evaluasi dan umpan balik yang membantu pengguna memperbaiki dan meningkatkan keterampilan klinis mereka.

Selain itu, Expanded juga memberikan manfaat tambahan dalam hal biaya dan waktu. Dengan menggunakan sistem ini, para dokter atau mahasiswa kedokteran dapat menghemat biaya yang seharusnya dikeluarkan untuk melibatkan pasien nyata dalam proses pelatihan. Selain itu, mereka juga dapat melatih keterampilan klinis mereka tanpa harus menghabiskan waktu untuk mencari pasien yang cocok.

Dalam kesimpulannya, Expanded adalah sebuah sistem basis data yang revolusioner dalam dunia medis. Dengan menggunakan sistem ini, para dokter, mahasiswa kedokteran, dan profesional medis lainnya dapat melatih keterampilan klinis mereka dengan berinteraksi dengan pasien maya. Expanded memberikan fleksibilitas, biaya efektif, dan waktu efisien. Dengan demikian, sistem ini menjadi solusi yang ideal dalam melatih keterampilan klinis di dunia medis.

Soal dan Jawaban Terkait Expanded Adalah dalam Dunia Pendidikan

1. Apa arti dari kata “expanded” dalam konteks ini?
Jawaban: Expanded berarti diperluas atau ditingkatkan.

2. Apa contoh penerapan expanded dalam kehidupan sehari-hari?
Jawaban: Misalnya, expanded bisa digunakan untuk menggambarkan peningkatan jumlah peserta dalam suatu acara.

3. Bagaimana cara expanded dapat digunakan dalam bisnis?
Jawaban: Expanded dapat digunakan dalam bisnis untuk menggambarkan peningkatan skala operasi atau ekspansi ke pasar baru.

4. Apa manfaat dari expanded dalam konteks pengembangan produk?
Jawaban: Expanded dapat membantu menghasilkan produk yang lebih baik, lebih kompleks, atau dengan fitur tambahan yang lebih banyak.

5. Jelaskan konsep “expanded universe” dalam dunia hiburan.
Jawaban: Expanded universe merujuk pada pengembangan cerita, karakter, dan dunia fiksi yang lebih luas di luar narasi utama.

6. Bagaimana expanded dapat digunakan dalam konteks perkembangan teknologi?
Jawaban: Expanded dapat merujuk pada peningkatan kemampuan atau fungsi dari suatu teknologi tertentu.

7. Apa perbedaan antara expanded dan enhanced?
Jawaban: Expanded merujuk pada peningkatan ukuran atau jumlah, sedangkan enhanced merujuk pada peningkatan kualitas atau kinerja.

8. Apa contoh expanded dalam konteks peningkatan infrastruktur kota?
Jawaban: Expanded dapat digunakan untuk menggambarkan peningkatan jaringan jalan, sistem transportasi umum, atau pembangunan bangunan baru.

9. Apa dampak negatif yang bisa terjadi akibat expanded yang terlalu cepat atau tidak terkelola dengan baik?
Jawaban: Dampak negatifnya bisa berupa ketidakmampuan untuk menjaga kualitas atau memberikan pelayanan yang memadai kepada pelanggan.

10. Bagaimana expanded dapat berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi suatu negara?
Jawaban: Expanded dapat membuka peluang baru untuk industri, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan pendapatan perusahaan serta pemerintah.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, dapat disimpulkan bahwa Expanded adalah suatu konsep yang memberikan kemungkinan untuk pengembangan dan perluasan. Dengan adanya Expanded, kita dapat melihat adanya potensi pertumbuhan yang lebih besar dan peluang untuk mengembangkan ide-ide baru. Melalui konsep ini, diharapkan dapat tercipta inovasi yang lebih baik dan mendorong perkembangan yang lebih luas di berbagai bidang.