PDI-P.COM

Pusat Data, Informasi dan Pengetahuan Terkini

Inspirasi bisnis tanpa harus punya tanah, tapi menggunakan tanah pinggir jalan, adalah hal yang sangat wajar dilakukan di Indonesia. Inspirasi usaha pinggir jalan di desa sangat menjanjikan. Jika Anda tinggal di desa, Anda tidak perlu khawatir kehilangan mata pencaharian. Karena saat ini banyak sekali peluang bisnis yang dapat merubah perekonomian anda. Karena sebenarnya desa memiliki potensi besar yang justru tidak dimiliki oleh orang kota. Peluang-peluang seperti ini tampaknya dapat diimplementasikan dengan modal yang terjangkau bahkan relatif rendah. Peluang usaha apa yang bisa kita kembangkan di desa? Berikut peluang bisnis rumahan desa offline.

1. Layanan binatu

Tidak hanya orang kota saja yang pintar dalam membuka dan menggunakan jasa laundry. kerabatMasyarakat desa juga harus bisa dan paham bagaimana membuka peluang usaha. Jasa laundry merupakan salah satu dari sekian banyak peluang usaha untuk memulai usaha pedesaan. Karena kesibukan di desa seperti di kota, Di desa tersebut, banyak kawasan yang dialihfungsikan menjadi pusat komersial sebagai perkantoran. Sehingga Anda bisa membantu mereka yang sibuk dengan pekerjaannya dan tidak sempat mencuci pakaiannya.

2. SPBU mini

Usaha ini sekarang banyak dijumpai di pedesaan. Terutama desa yang sudah berkembang atau memiliki jalan yang bisa dilintasi kendaraan. Sehingga potensi bisnis ini sangat memungkinkan bagi Anda. Menurut berbagai sumber, diperlukan modal sebagai berikut:

Informasi ini dari berbagai sumber dan modal yang dibutuhkan bagi anda yang ingin memulai usaha ini ada di bawah ini.

  • 1 mesin ATM portabel harganya 10 juta
  • Biaya bensin 200 liter adalah 7.000, yaitu 1.400.000
  • Biaya lisensi sekitar Rp 200.000
  • Pemadam api Rp 140.000
  • Totalnya adalah Rp.11.740.000
  • Modal cuma gambar, lagi-lagi tergantung lokasi dan biaya pengiriman alat dll.