PDI-P.COM

Pusat Data, Informasi dan Pengetahuan Terkini

Juni 17, 2024

Hai, teman-teman! Aku senang banget bisa berbagi tentang bagaimana menjadi petugas IAS dengan kalian semua. Jadi, IAS atau Indonesian Aeronautics Society ini adalah sebuah organisasi yang bertugas menjaga keamanan dan kelancaran penerbangan di Indonesia. Nah, mungkin sebagian dari kalian penasaran gimana sih caranya bisa jadi petugas di sana? Tenang aja, aku bakal kasih tau kalian beberapa tips dan trik yang bisa kalian coba. Yuk, simak paragraf berikutnya!








Ini adalah impian jutaan siswa India untuk menjadi petugas IAS. IAS adalah singkatan dari Layanan Administrasi India. Ini adalah ujian yang sulit dan sangat kompetitif yang dilakukan oleh Komisi Layanan Publik Union. Hanya anak laki-laki dan perempuan terbaik dan paling berbakat yang mampu memecahkan tes ini karena proses seleksinya sulit dan melelahkan. Menjadi petugas IAS memberi Anda pilihan karir yang luar biasa saat Anda menjadi bagian dari sistem birokrasi dan mendapatkan kesempatan untuk bekerja dari dalam. Gaji petugas IAS mungkin tidak terlalu tinggi tetapi ada banyak tunjangan yang diberikan oleh pemerintah yang menjadikan pekerjaan IAS sebagai pekerjaan yang paling diminati di kalangan siswa.

Bagaimana cara menjadi petugas IAS?

Untuk menjadi petugas IAS, Anda harus mengikuti ujian layanan sipil. Namun, Anda dapat mengikuti ujian layanan sipil yang dilakukan oleh UPSC hanya setelah lulus. Artinya, Anda harus mengambil program Sarjana setelah menyelesaikan ujian 10+2. Ini adalah ujian satu tahun yang dibagi menjadi ujian pendahuluan dan ujian utama. Sementara ujian pendahuluan bersifat objektif di mana Anda harus menandai pilihan yang benar terhadap pertanyaan pilihan ganda, ujian utama didasarkan pada teori di mana pengetahuan Anda yang sebenarnya tentang topik diuji. Lebih dari seratus ribu siswa mengikuti ujian pendahuluan setiap tahun, namun akhirnya hanya sekitar 170 yang terpilih menjadi petugas IAS. Pengetahuan Anda tentang sejarah, politik, ekonomi, geografi, lingkungan, dan urusan terkini India akan diuji secara menyeluruh dalam tes ini.

Kriteria kelayakan untuk berpartisipasi dalam ujian pegawai negeri

• Anda harus warga negara India berusia antara 21 dan 30 tahun.
• Anda harus telah menyelesaikan gelar sarjana Anda dalam disiplin apa pun.

CSE Pendahuluan dan Ujian Utama

Ujian pendahuluan bersifat objektif sedangkan ujian utama bersifat teoretis. Ujian pendahuluan diadakan pada bulan Mei/Juni sedangkan ujian utama diadakan pada bulan November/Desember. Wawancara pribadi akan diadakan pada bulan April tahun depan dan kandidat yang berhasil akan diberi tahu tentang tanggal wawancara mereka melalui pos. Tes pendahuluan mengukur pengetahuan Anda dalam mata pelajaran pilihan dan studi umum. Setelah lulus ujian pendahuluan, Anda harus mengikuti ujian tertulis. Tes ini didasarkan pada teori dan mencakup hal-hal berikut

• Bahasa India Apa Saja (300 Marks)
• Bahasa Inggris (300 mark)
• Esai (300 nilai)
• Studi umum (300 nilai)
• Dua esai pilihan Anda (masing-masing 300 nilai)
• Wawancara pribadi

Daftar prestasi kandidat yang berhasil disusun berdasarkan nilai yang diperoleh dan hasilnya diumumkan di internet dan semua surat kabar terpercaya. Anda dapat memilih mata pelajaran opsional Anda berdasarkan aliran yang Anda lakukan di kelulusan Anda. Bahkan para insinyur, doktor, pemegang gelar MBA, dan siswa lainnya mengikuti ujian bergengsi ini setiap tahun dengan tujuan menjadi petugas IAS. Anda dapat melihat daftar mata pelajaran opsional yang dapat Anda pilih keduanya.