PDI-P.COM

Pusat Data, Informasi dan Pengetahuan Terkini

Ide bisnis sangat penting saat ini untuk memulai bisnis. Ide bisnis di desa dengan modal kecil menjadi kunci untuk menciptakan bisnis di tahap awal. Saat ini di desa selain sebagai tempat tinggal, orang kaya atau warga desa juga memutuskan untuk membuat ekosistem di desa karena potensi yang akan tercipta ke depannya sangat bagus dan juga akan membuat desa menjadi lebih baik. dikembangkan. Keberadaan ekosistem ini Tinggal di desa bukanlah halangan untuk sukses. Dalam bisnis, yang terpenting adalah peluang. Jika Anda dapat memanfaatkan peluang, Anda pasti akan berhasil. Bagi Anda yang ingin berwirausaha di desa sendiri untuk membangun ekosistem desa yang lebih maju, berikut beberapa peluang usaha yang bagus sebagai pilihan:

(1) Bisnis kredit

Jika Anda memiliki modal kecil dan minim resiko, bisnis yang tepat untuk Anda adalah bisnis jual pulsa. Tidak membutuhkan banyak modal. Anda masih punya budget lebih, bisa mulai dengan Rp 50.000 saja. Selain itu, Anda dapat menambahkan beberapa produk yang dapat dijual yang terkait dengannya ponsel pintar Seperti: kartu utama, Pengisi dayabaterai, casing, dan kabel OTG.

(2) Pemotongan rambut

Selain bisnis pulsa, pekerjaan sesekali yang populer di pinggiran kota adalah tukang cukur. Karena kurangnya pangkas rambut di desa menjadi salah satu alasan mengapa Anda memulai bisnis ini. Potensi yang akan kamu dapatkan akan sangat besar karena kamu bisa menjadi satu-satunya barber shop yang ada di desamu.

(3) Ayam buras

Jika ini adalah bisnis yang cocok untuk pemula, maka lebih baik beternak ayam kampung dibandingkan dengan sapi. Karena kalau ada sapi, biaya yang dibutuhkan sangat tinggi. Selain terjangkau, bisnis ini sangat menjanjikan. Ada dua jenis sistem jual beli, telur dan daging bisa Anda jual kembali atau telur dan daging bisa Anda miliki sendiri.